Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah telah memberikan kemenangan hari ini dan terima kasih kepada pemain yang bekerja keras hari ini
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Rans Cilegon FC Rahmad Darmawan (RD) mensyukuri kemenangan yang berhasil diraih oleh anak asuhnya ketika berhadapan dengan Persiba Balikpapan pada pertandingan Grup Y babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/12) malam.

Berbicara pada sesi konferensi pers virtual seusai laga, Minggu malam, Rahmad Darmawan menilai anak asuhnya bekerja keras pada pertandingan ini karena Persiba Balikpapan mendominasi permainan pada babak pertama.

"Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah telah memberikan kemenangan hari ini dan terima kasih kepada pemain yang bekerja keras hari ini. Mereka bekerja keras karena bertemu lawan yang mendominasi permainan di babak pertama," ungkap RD.

Baca juga: RD sebut Rans Cilegon FC fokus hadapi laga melawan Persiba Balikpapan

Menurutnya, Persiba Balikpapan menyulitkan Rans Cilegon FC, namun anak asuhnya bermain disiplin dalam bertahan dan efektif dalam melakukan serangan balik sehingga bisa membobol dua kali gawang tim Beruang Madu yang dijaga Riki Pambudi.

"Mereka menyulitkan kita, kita beruntung anak-anak hari ini disiplin di dalam compact defense, kita membuat defense yang begitu compact, kemudian kita melakukan serangan balik cepat dan ada momen efektif yang menjadi gol," terang RD.

Setelah berhasil meraih kemenangan melawan Persiba Balikpapan, Rans Cilegon FC saat ini berhasil mengamankan total enam poin dari dua pertandingan dan hampir dipastikan lolos ke semifinal Liga 2.

Meski begitu, Rahmad Darmawan enggan menganggap timnya sudah lolos karena pertandingan selanjutnya melawan Sriwijaya FC merupakan laga penting karena penentuan yang lolos ke babak selanjutnya bukan hanya dihitung dari poin, tetapi juga dari selisih gol dan head to head.

Baca juga: Rans Cilegon FC bermain cerdas dan efektif ketika kalahkan Persis Solo

"Semoga ini tidak membuat pemain puas karena kami masih harus menunggu sampai pertandingan terakhir untuk menyatakan kalau kami lolos. Kemungkinan ketiga tim masih ada, hanya Persiba yang tertutup," tegas RD.

"Tapi yang lain masih sangat terbuka, karena masih ada head to head dan selisih gol. Makanya ini saya katakan kami belum lolos, belum santai soal semifinal karena fokus saya ke Sriwijaya FC," sambungnya.

Rans Cilegon FC hampir memastikan lolos ke babak semifinal Liga 2 setelah menekuk Persiba Balikpapan dengan skor 2-1 pada pertandingan kedua Grup X babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu malam.

Gol kemenangan Rans Cilegon FC dicetak oleh Alfin Tuasalamony dan Hamka Hamzah, sedangkan gol balasan Persiba Balikpapan lahir dari kaki Indra Setiawan sembilan menit jelang pertandingan berakhir.

Baca juga: RD minta pemain Rans Cilegon FC nikmati laga melawan Persis Solo

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021