Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara ATP mengatakan bahwa petenis nomor satu dunia Novak Djokovic mengundurkan diri dari tim Serbia dalam turnamen beregu yang digelar di Sydney tersebut.

"Tim Serbia sekarang akan dipimpin oleh peringkat 33 dunia Dusan Lajovic," kata penyelenggara dalam sebuah pernyataan dikutip dari Reuters, Rabu.

Ada banyak spekulasi mengenai partisipasi Djokovic di Australian Open yang akan dimulai 17 Januari di mana pemain berusia 34 tahun yang berulang kali menentang vaksinasi itu terus menolak mengungkapkan apakah dia telah divaksin COVID-19.

Baca juga: ATP Cup tinggal beberapa hari, Djokovic belum pastikan hadir

Penyelenggara Australian Open telah menetapkan bahwa semua peserta harus divaksin COVID-19 atau mendapat pengecualian medis yang diberikan oleh panel ahli independen.

Badan pengatur olahraga tenis di Australia, Tennis Australia, telah menyediakan penerbangan carter untuk membawa bintang internasional ke Melbourne dan Sydney untuk turnamen pemanasan Australian Open tersebut.

Juara bertahan Australian Open untuk nomor putri, Naomi Osaka, termasuk di antara mereka yang akan mendarat, Selasa, tetapi Djokovic tidak ikut dalam penerbangan tersebut.

Meski begitu, para pemain juga dapat memilih penerbangan komersial.

Baca juga: Penyelenggara yakin Nadal hadiri Australian Open, Djokovic belum pasti
Baca juga: Kyrgios: Tidak ada "Big Three" akan jadi bencana bagi Australian Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021