Sidoarjo (ANTARA News) - Pimpinan klasemen Persipura Jayapura mengincar tambahan tiga poin saat menghadapi tuan rumah Deltras, pada pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (4/6).

Pelatih Persipura Jacksen Ferreira Tiago kepada wartawan di Sidoarjo, Jumat, mengatakan kondisi timnya cukup bagus dan motivasi pemainnya juga tinggi untuk meraih poin.

Sebelumnya, Persipura sukses merebut poin sempurna dengan mengalahkan tuan Persela Lamongan 1-0, Selasa (31/5).

"Kami tahu Deltras sedang bermasalah, tapi kami tidak mau terpengaruh dengan kondisi itu. Anak-anak harus tetap `all out` di pertandingan nanti," ujarnya usai sesi latihan dan coba lapangan.

Jacksen mengaku heran melihat kondisi Deltras yang tiba-tiba bisa bermain bagus, meskipun pemainnya jarang latihan karena belum mendapatkan gaji selama sembilan bulan.

Selain masalah teknis, pelatih asal Brazil itu juga mewaspadai munculnya faktor nonteknis saat menghadapi Deltras.

"Saya sudah ingatkan anak-anak soal itu. Kami akan berusaha bermain bersih dan tidak membuat kesalahan di daerah berbahaya," ujar Jacksen.

Bagi Persipura, pertandingan melawan Deltras menjadi salah satu penentu untuk memastikan gelar juara Liga Super musim ini, kendati tidak memainkan beberapa pemain utama yang masih cedera, seperti Hamka Hamzah dan Immanuel Wanggai.

Pada pertemuan putaran pertama di Jayapura, Persipura berhasil mengalahkan Deltras Sidoarjo dengan skor 2-0.

Jika kembali berhasil meraih poin penuh dari Deltras, Boaz Salossa dan kawan-kawan tinggal membutuhkan tambahan satu angka di laga berikutnya untuk mengunci gelar juara.

Hal itu dikarenakan dua pesaing terdekat Persipura, yakni Semen Padang dan Persija Jakarta hanya bermain imbang 1-1 pada pertandingan Jumat (2/6).

Saat ini, Persipura memimpin dengan nilai 51 dan masih menyisakan lima laga (tiga tandang dan dua kandang). Sementara Semen Padang di posisi kedua mengumpulkan nilai 43 dengan tiga laga tersisa dan Persija Jakarta memiliki nilai 42 atau nilai akhir 54 jika empat laga sisa menang semua.

"Yang jelas, hasil seri antara Semen Padang dengan Persija membuat langkah kami meraih gelar semakin mudah. Tapi, kami tetap memaksimalkan laga tersisa untuk meraih poin," ujar Jacksen Tiago. 
(*)



Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011