Jayapura (ANTARA News) - Penjaga gawang Persipura asal Korea Selatan, Yoo Jae Hoon mengatakan, dirinya ingin tetap memperkuat Tim "Mutiara Hitam" julukan Persipura pada kompetisi Indonesia Super Liga (ISL) musim depan.

"Meski ada klub lain yang ingin menggunakan jasa saya di musim depan, namun saya tetap ingin membela Tim Persipura Jayapura," kata Yoo Jae Hoon, di Jayapura, Senin.

Menurut dia, jika Persipura kedepan masih membutuhkan tenaganya, dirinya akan tetap bersama Boaz dan kawan-kawan.

Namun semuanya itu kembali pada managemen Persipura, apakah akan memperpanjang kontrak saya atau tidak.

"Ya, semua tergantung managemen Persipura, tetapi secara pribadi masih ingin tetap bersama pasukan 'Mutiara Hitam'," ujarnya.

Menyinggung soal alasan apa yang membuat ingin bertahan, Jelasnya, rasa kekeluargaan yang erat antara semua elemen yang ada di tim Persipura membuat dirinya merasa nyaman menjadi bagian dari tim "Mutiara Hitam".

"Saya merasa nyaman di tinggal di Jayapura. Baik antara managemen, pelatih, dan pemain semuanya saling mendukung. Jadi tidak ada masalah," jelasnya.

Sementara mengenai suasana Jayapura yang berbeda dengan kota besar lainnya di Indonesia, menurut Yoo, hal itu bukanlah kendala yang berarti baginya. Karena selama satu musim bergabung dengan Boaz Solossa dan kawan-kawan, ia telah membiasakan diri dengan suasana daerah itu.

"Kalau soal makanan juga tidak ada masalah. Saya sudah bisa mulai terbiasa mengkonsumsi makanan yang ada di Jayapura," ucapnya.

Dia menilai, situasi yang ada di tim Persipura belum tentu akan ia dapat di tim lain. managemen dan pelatih selalu memperlakukan pemain sama. Tidak ada perbedaan, baik pemain lokal Papua, luar Papua maupun pemain asing.

Selain itu, lanjutnya, setiap tim bermain di luar kandang, managemen selalu mengijinkan para pemain untuk membawa keluarga (istri dan anak). Kalau ditim lain, belum tentu hal seperti ini bisa dilakukan.

"Hal seperti inilah yang membuat saya ingin tetap membela Persipura pada musim depan," kata Yoo Jae Hoon. (ALX/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011