London (ANTARA News) - Gaun putih gading Marilyn Monroe (MM) yang terkenal dalam sebuah foto sensual nan nakal 'The Seven Year Itch' berhasil terjual dengan harga 4,6 juta dollar. Dalam foto itu terlihat Monroe sedang berusaha merapikan roknya yang melambai-lambai dihembus angin.

Meski demikian pemilik gaun itu, Debbie Reynolds, tak bisa menahan linangan air matanya ketika harus melihat koleksi memorabilia Holywood-nya itu berpindah tangan dalam sebuah pelelangan, sebagaimana dikutip dari laman Guardian.

Tetapi koleksi Reynolds (79) tidak hanya itu saja. Ia juga mengoleksi berbagai perlengkapan yang pernah digunakan dalam film 'Gone With the Wind', 'My Fair Lady', 'Ben Hur', 'Casablanca' dan 'The Sound of Music'.

Koleksi Reynolds merupakan koleksi memorabilia film pribadi yang terbesar di dunia karena melingkupi 3500 kostum yang pernah dikenakan oleh beberapa aktor dan aktris dunia seperti Greta Garbo, Elizabeth Taylor, Charlton Heston, dan Marlon Brando.

Pelelangan itu menandai berakhirnya mimpi Reynolds untuk mengumpulkan semua tetek bengek a la Hollywood karena ternyata ambisinya itu membuanya terbebani secara finansial.

Musemu memorabilianya di Las Vegas, Amerika Serikat, harus ditutup dan ia berencana memindahkannya ke Tannessee tetapi puteranya Todd Fisher mengungkapkan proyek itu adalah usaha untuk melindungi ibunya dari kebangkrutan dan koleksi itu harus dijual untuk memuaskan kreditor.

Banyak bintang Hollywood yang dikabarkan berada di antara mereka yang menawar menggunakan telpon ketika balai lelang Profile in History, Baverly Hills memulai pelelangan. Oprah Winfrey bahkan termasuk salah satu pesohor yang diyakini menawar menggunakan telepon.

Sebelumnya gaun Monroe itu diharapkan akan laris dengan harge di bawah dua juta dollar tetapi kenyataanya bisa melejit dua kali lipatnya. (Ber)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011