Jakarta (ANTARA) - Coco Gauff berjuang untuk menang 6-3, 5-7, 6-3 atas petenis bukan unggulan asal Ukraina Marta Kostyuk pada turnamen WTA Adelaide International 2, Rabu, untuk bergabung dengan empat petenis Amerika lainnya di perempat final.

Sebelumnya, Madison Keys, Alison Riske, Madison Brengle dan Lauren Davis juga memenangi pertandingan mereka pada babak 16 besar untuk membukukan tempat mereka pada perempat final yang akan digelar Kamis.

Dikutip dari Reuters, Gauff, yang menyulitkan peringkat satu dunia Ash Barty sebelum kalah dalam pertemuan mereka pada putaran kedua turnamen Adelaide International pekan lalu, melaju untuk memimpin 4-1 pada set pembuka melawan Kostyuk sebelum unggul lebih dulu dalam pertandingan tersebut.

Kostyuk melaju untuk memimpin 5-3 pada set kedua dan menyia-nyiakan tiga set poin untuk membiarkan Gauff menyamakan kedudukan, namun memaksakan set penentuan ketika pukulan forehand unggulan ketiga itu melebar.

Break yang menentukan pada gim ketujuh set ketiga membuat Gauff kembali memimpin, dan ia bertahan untuk menang.

Baca juga: Sabalenka kalah mengejutkan dari Peterson di Adelaide 
Baca juga: Barty awali persiapan Australian Open dengan juara di Adelaide 


Sebelumnya, mantan runner-up US Open Keys nyaris tidak berkeringat dalam kemenangan 6-1, 6-3 atas petenis Ceko Tereza Martincova, sementara Riske sama kejamnya saat mengatasi Anhelina Kalinina dari Ukraina dengan skor yang sama.

Brengle mengalahkan petenis Swedia Rebecca Peterson 6-3, 6-2, sementara Davis harus bekerja keras menghadapi Jasmine Paolini sebelum keluar dengan kemenangan 4-6, 6-4, 6-4.

Mantan runner-up French Open Marketa Vondrousova melepaskan satu match point melawan pemain bukan unggulan asal Kroasia Ana Konjuh, yang menggenapi kemenangan 4-6, 6-2, 7-6(3) dalam laga epik di Centre Court yang berlangsung dua jam dan 21 menit.

Pada kelompok putra, harapan tuan rumah Thanasi Kokkinakis menahan serangan yang termasuk 23 ace dari petenis Amerika John Isner sebelum memastikan kemenangan 6-7(5), 7-6(5), 7-6(4) atas unggulan kedua tersebut untuk mencapai babak delapan besar.

Unggulan ketiga asal Rusia Karen Khachanov mengatasi goyah di awal untuk mengalahkan petenis Italia Gianluca Mager 7-5, 6-3. 

Baca juga: Barty lewati Swiatek menuju final Adelaide melawan Rybakina 
Baca juga: Juara bertahan Swiatek kalahkan finalis US Open 2021 di Adelaide 

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022