Venus, Date-krumm ke Babak Kedua Wimbledon

Venus, Date-krumm ke Babak Kedua Wimbledon

Venus Williams (REUTERS)

London (ANTARA News) - Juara lima kali Venus Williams dan petenis berusia 40 tahun Kimiko Date-Krumm mencapai babak kedua Wimbledon, Senin.

Williams (31) tidak menemui kesulitan berarti saat mengalahkan petenis Uzbekistan Akgul Amanmuradova 6-3, 6-1, dan tidak memperlihatkan bekas-bekas cedera pinggul yang membuat dia tidak mengikuti turnamen selama lima bulan, hingga kembali lagi bermain di Eastbourne pekan lalu.

"Masuk ke turnamen besar ada sedikit ketegangan dan karena saya tidak bermain cukup banyak, saya pikir hal itu menambah sedikit tekanan pada saya," kata Venus, lapor AFP.

"Tapi selalu luar biasa bisa kembali. Saya pikir bermain beberapa pertandingan di Eastbourne membantu saya merasa nyaman di sini."

"Saya senang bisa bermain setelah melewatkan begitu banyak pertandingan tahun ini. Itu tambahan besar bagi saya hari ini."

Williams kini akan menghadapi Date-Krumm yang menjadi pemenang tertua kedua dalam satu pertandingan di Wimbledon dengan kemenangan 6-0, 7-5 atas petenis Inggris Raya yang mendapat "wild card" Katie O`Brien.

"Saya teringat 1996 di Lapangan Utama. Saya bermain melawan Steffi Graf dan itu di dalam kegelapan," kata petenis Jepang itu tentang tahun yang terakhir dia memenangi sebuah pertandingan Wimbledon.

"Kami bermain selama dua hari. Itu kenangan besar bagi saya. Kemudian setelah 15 tahun, saya menang di babak pertama dan itu sudah merupakan sebuah keajaiban." (I015/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar