Jakarta (ANTARA) - Grup K-pop GOT7 pada hari ini, Minggu (16/1) merayakan hari jadi debut mereka yang ke-8 tahun bersama, melalui siaran langsung di Instagram Live, pada Sabtu (15/1) malam. Mereka banyak berbicara soal aktivitas solo masing-masing, dan menjanjikan adanya album baru sebagai sebuah grup.

"Dengan GOT7 yang telah berada di tahun ke-8, saya ingin memberikan selamat kepada para penggemar. Setiap anggota sedang mengerjakan solo mereka dengan keras jadi tolong dukung mereka juga. Kami berharap dapat membuat album yang bagus, saya tidak dapat mengatakan waktu atau tanggal yang tepat tetapi kami berharap dapat membuat album yang berkualitas," kata leader Jay B dalam siaran tersebut, dikutip pada Minggu.

Baca juga: "Who Are You" BamBam GOT7 - Seulgi Red Velvet puncaki tangga lagu

Baca juga: Jinyoung GOT7 tentang "Yumi's Cells" hingga karier bermusiknya

Tak ingin kalah, Youngjae yang kini juga berkarir solo di dunia musik dan akting, mengatakan rasa terima kasihnya kepada para penggemar GOT7, IGOT7 (ahgase).

"Kami akan kembali lagi sebagai GOT7 yang merupakan favorit semua orang, jadi harap menunggu kami. Maaf membuat kalian menunggu begitu lama, tapi terima kasih," kata Youngjae.

Dalam siaran tersebut, semua anggota GOT7 bergabung setelah sekian lama tak "berkumpul" bersama, karena beberapa anggotanya beraktivitas di luar negeri. Mark Tuan bergabung di siaran tersebut dari Amerika Serikat, sementara Jackson Wang bergabung melalui sambungan video telepon karena masih ada jadwal individual di China.

Mereka banyak berbicara mengenai aktivitas mereka dalam waktu dekat. Misalnya, Jackson baru saja merilis sebuah single bertajuk "Wang Jia-er" yang menceritakan tentang kehidupannya. Sementara itu, Jay B, BamBam, dan Mark tengah mempersiapkan musik solo mereka.

Melalui Twitter, berbagai tagar ikut menghiasi timeline para Ahgase. Tagar #GOT7FOREVER, #8YearsWithGOT7 dan #GOT7_FOR8VER menjadi trending pada malam itu. Tak hanya para penggemar, sejumlah personel juga turun ke media sosial untuk merayakan hari spesial tersebut.

"Semuanya, terima kasih telah mencintai kami begitu lama seperti ini. Kami akan selalu berada di sisi kalian," cuit Youngjae.

"8 tahun. Selalu bahagia bisa bersama IGOT7. Selalu bangga untuk memiliki IGOT7. Selalu bersyukur untuk IGOT7. Selalu berterima kasih untuk IGOT7. Kita lebih dari sebuah fandom, kita adalah keluarga," cuit BamBam sembari menyematkan foto dari perayaan ulang tahun mereka yang ke-6 silam. Mark melakukan hal yang sama melalui Instagram-nya.

Sementara itu, GOT7 hengkang dari JYP Entertainment pada 19 Januari 2021, menyusul berakhirnya kontrak mereka dengan agensi. Mereka lalu mulai beraktivitas solo dan berpencar ke agensi hiburan lainnya.

Namun, mereka tetap bersama sebagai sebuah grup terlepas dari perbedaan agensi dan negara yang kini mereka tinggali. GOT7 sempat merilis "Encore" pada 19 Februari 2021, sebuah single yang menceritakan kisah mereka sebagai sebuah grup, dan cara mereka berterima kasih pada para penggemar.

Baca juga: BamBam GOT7 bersiap rilis mini album kedua

Baca juga: Youngjae berbagi pengalaman di dunia akting hingga persahabatan GOT7

Baca juga: JAY B bersiap rilis EP di bawah nama Def. pada Januari 2022

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022