Ancol Targetkan 3 Juta Pengunjung Selama Libur Sekolah

Ancol Targetkan 3 Juta Pengunjung Selama Libur Sekolah

JAKARTA, 10/1 - PERINGKAT LIMA DUNIA. Pengunjung menikmati wahana permainan Hysteria Dufan di kompleks Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Minggu (9/1). (FOTO ANTARA/Andika)

pelonjakan jumlah pengunjung tidak mempengaruhi harga tiket, karena harga masih tetap normal.
Jakarta (ANTARA News) - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 3 juta orang saat masyarakat mengisi waktu liburan sekolah.

"Untuk menyambut liburan sekolah tahun ini, beberapa tambahan materi dipersiapkan untuk para pengunjung Dunia Fantasi dan selama 45 hari berturut-turut, setiap pukul 18.30 WIB, pengunjung bisa menikmati tarian kolosal 7 Wonders of The World di panggung Maksima," Kata Humas PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Nicke Putri, di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, tarian yang mengangkat kebudayaan tujuh negara di dunia, di antaranya tari Samba Brazil, Belly Dance padang pasir khas Yordania, Slive Dance kental budaya Cina, Volta Dance Italia, Mayan Dance yang kental dengan unsur -unsur situs purbakala Merxico, Peruvian Dance dari Peru, hingga Tari Sufi Mesir.

Jumlah pengunjung Ancol, lanjut Nicke, pada hari biasa mencapai sekitar 15 ribu pengunjung. Sedangkan pada akhir pekan melonjak mencapai sekitar 30 ribu pengunjung.

"Lonjakan perhari apabila libur panjang bisa mencapai lebih dari 50 ribu pengunjung, bahkan 60 ribu pengunjung per hari," ungkapnya.

Nicke menambahkan, lokasi kepadatan pengunjung tertinggi terdapat di Pantai Indah, Beachpool dan Carnaval, kedua Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure dan Ocean Dream di Gelanggang Samudra.

Menurut dia, pelonjakan jumlah pengunjung tidak mempengaruhi harga tiket, karena harga masih tetap normal.

Harga tiket masuk untuk Taman Impian Jaya Ancol Rp 15.000 perorang, Dufan Rp 150.000 per orang, Atlantis Water Adventure Rp 100.000 per orang, dan Ocean Dream Rp 90.000 ribu per orang.

"Untuk Dufannya saja dapat diprediksi sekitar 800 ribu tiket dan Juga terdapat parade Dufan terbaru dengan 150 artis , sulap Pak Tarno dan animasi Dufan Defender yang bekerjasama dengan Dreamlight World, " kata Nicke.

Dikatakan Nicke, pada 21 Juni 2011 lalu Ancol telah meluncurkan wahana baru Kalila Adventure.

"Wahana pengganti Balada Kera ini membidik segmen anak kecil usia 2 -12 tahun . Wahana yang meramu animatronik theater , film, efek spesial hingga pertunjukan musik ini di gadang-gadang sebagai animatronik terlengkap di dunia," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, FX Husni, mengatakan selain Kalila , pada bulan Juni Ancol telah meluncurkan Ecopark . Wahana rekreasi alam ini akan mengedepankan aktivitas luar ruangan, seperti outbond, paintball, jalur sepeda, eco island dan wisata pengamatan burung.
(ANT.PSO-273)

Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Ancol jadi salah satu pilihan utama wisatawan saat Lebaran

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar