Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen Tiago memutuskan untuk tetap bertahan dan melatih tim berjuluk "Mutiara Hitam" pada musim depan dan belum berpikir untuk pindah ke klub lain.

"Saya masih betah di Persipura. Jadi walau ada klub yang ingin menggunakan jasa saya, saya tidak tertarik untuk pindah," katanya, Jumat.

Pelath asal Brazil ini mengaku mendengar dan mendapat tawaran melatih di klub lain, namun dia menyatakan tidak ingin terganggu dengan berita-berita seperti itu, dan hanya fokus mempersiapkan diri menghadapi perempat final Piala AFC bulan September nanti.

"Saya tidak ingin terganggu dengan kabar yang bisa merusak persiapan kami. Sebagai pelatih profesional, saya menghargai kontrak dengan Persipura." ujarnya.

Meski demikian, dia secara pribadi mengaku tersanjung dengan niat sejumlah klub yang terang-terangan mengatakan minat mereka untuk merekrutnya.

"Meski manajemen belum membicarakan kontrak saya musim depan, saya berani menolak tawaran klub lain. Suasana di tim Persipura begitu positif dan kondusif, selain manajemen yang professional, para pemain juga luar biasa, mereka sangat tulus dan benar-benar sepenuh hati bermain untuk tim," tandas Jacksen.

Jacksen Tiago usai membawa Persipura juara Liga Super Indonesia musim ini, mendapat banyak tawaran melatih dari klub lain, di antaranya Sriwijaya FC dan Persidafon Dafonsoro.

Saya sangat ingin memakai jasa Jacksen Tiago untuk melatih Persidafon Dafonsoro, apalagi musim depan kami main di Liga Super Indonesia," kata Ketua Umum Persidafon, Habel Melkias Suwae beberapa waktu lalu, sebagaimana dikutip dari media cetak lokal terbitan Jayapura.(*)
(T.KR-MBK/I007)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011