Jakarta (ANTARA) - Persipura Jayapura harus puas bermain imbang dengan Persik Kediri dengan skor 0-0 pada pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Kamis.

Pada pertandingan ini, Persipura Jayapura tampil lebih dominan dengan berhasil melepaskan lima tembakan tepat sasaran ke gawang Persik Kediri, namun tidak ada yang membuahkan gol.

Hasil imbang ini membuat Persipura Jayapura masih tertahan di posisi 15 dengan raihan 22 poin dari 23 laga, sedangkan Persik Kediri masih berada di peringkat 12 dengan torehan 27 poin dari 24 pertandingan.

Baca juga: Persik, PSIS berbagi poin usai main nirgol

Kedua tim mengawali babak pertama dengan saling menekan dan pada 10 menit awal, baik Persipura serta Persik Kediri belum mampu membuat peluang yang membahayakan.

Persipura berhasil menciptakan peluang pertama melalui tendangan dari Brian Fatari pada menit ke-22 setelah menerima umpan dari Ferinando Pahabol, namun tendangan masih menyamping di sisi kanan gawang Persik.

Pada menit ke-26, Persipura kembali menciptakan peluang berbahaya melalui sepakan keras Ferinando Pahabol, tetapi tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Persik Adi Satryo.

Selang satu menit, Persik Kediri berhasil menciptakan peluang melalui skema serangan balik cepat, Antoni Nugroho berhasil melepaskan tembakan di kotak penalti Persipura, namun usahanya tersebut masih menyamping di sisi kanan gawang.

Di sisa waktu babak pertama, Persipura Jayapura lebih dominan dalam menekan namun tidak ada peluang lagi yang tercipta dan membuat skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, baik Persipura dan Persik Kediri bermain terbuka serta saling melemparkan ancaman ke lini pertahanan lawannya, namun belum ada peluang yang berbahaya di menit-menit awal.

Baca juga: Hasil tes PCR ganggu persiapan Persebaya hingga kalah lawan Persipura

Pada menit 60, Persipura Jayapura memiliki peluang emas ketika penjaga gawang Persik Kediri Adi Satryo keluar meninggalkan sarangnya, namun baik Yehven Bokhasvili dan Ramiro Fergonzi tidak ada yang bisa memaksimalkan kesempatan tersebut.

Ferinando Pahabol kembali menciptakan peluang pada menit 66 setelah berhasil merangsek ke sisi kiri kotak penalti Persik, namun tendangannya masih ditepis oleh Adi Satryo.

Giliran Persik Kediri yang menciptakan peluang melalui Faris Aditama, namun tendangannya masih membentur pemain belakang Persipura yang membuat bola keluar dari lapangan permainan.

Di sisa waktu babak kedua, Persipura lebih dominan dalam mengendalikan permainan, namun hingga berbunyinya peluit panjang, kedua tim tidak mampu mencetak gol dan skor 0-0 tetap bertahan.

Baca juga: Dokter Persija: Kesadaran Sudirman menurun saat positif COVID-19
Baca juga: 13 pemain PSIS masih positif COVID-19 jelang lawan Barito Putera

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022