Jakarta (ANTARA) - Unggulan teratas Stefanos Tsitsipas melaju ke perempat final ATP Rotterdam, Kamis malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB, dengan hanya membutuhkan waktu satu jam untuk mengalahkan petenis Belarus Ilya Ivashka.

Bintang tenis asal Yunani berusia 23 tahun itu meraih kemenangan 6-4 6-1, dan selanjutnya akan menghadapi Alex de Minaur untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Tsitsipas akan menjadi yang difavoritkan karena dia unggul head-to-head 6-0 atas petenis Australia itu.

"Hari ini saya memiliki peluang dari awal pertandingan, beberapa break point di sana sini, tetapi saya tetap tenang, dan saya tahu bahwa jika saya melanjutkan dengan kecepatan seperti itu, beberapa peluang lagi akan muncul dengan sendirinya," kata Tsitsipas dikutip dari AFP.

"Peluang tersebut akhirnya muncul dan saya menanganinya dengan lebih baik," ujarnya menambahkan.

Unggulan kedua dan juara bertahan Andrey Rublev dari Rusia mengalahkan Kwon Soon-woo dari Korea Selatan 6-3 6-3 dalam waktu 79 menit.
 
Petenis Rusia Andrey Rublev dalam pertandingan putaran pertama Australian Open melawan Gianluca Mager dari Italia di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Selasa (18/1/2022). ANTARA/REUTERS/Morgan Sette/am.

Baca juga: Rublev hampir gagal kalahkan Tsitsipas gara-gara tidur siang

Dia selanjutnya menghadapi petenis Hungaria Marton Fucsovics yang mengalahkan harapan tuan rumah Tallon Griekspoor 6-4 7-6(7/4).

Unggulan ketiga Felix Auger-Aliassime, runner-up di Rotterdam pada 2020, menikmati kemenangan 6-3 6-4 atas mantan peringkat satu dunia Andy Murray.

"Sejak awal pertandingan saya sudah siap dan fokus dan saya pikir itu sebabnya saya mampu menghasilkan level tinggi sejak poin pertama," kata Auger-Aliassime.

Petenis muda asal Kanada itu akan menghadapi petenis Inggris lainnya, Cameron Norrie untuk memperebutkan satu tempat di empat besar.

Petenis kualifikasi Jiri Lehecka dari Ceko, peringkat 137, menindaklanjuti kemenangannya atas peringkat 12 dunia Denis Shapovalov dengan mengalahkan petenis Belanda Botic van de Zandschulp 1-6 6-4 6-4.

Lehecka menghadapi Lorenzo Musetti dari Italia untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Baca juga: Del Potro di ambang gantung raket
Baca juga: Enam petenis dunia masuk nominasi Penghargaan Laureus
Baca juga: April atau Mei jadi penentuan karir tenis Federer

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022