Jakarta (ANTARA) - Petenis Inggris Andy Murray menandai kembalinya dia ke peringkat 100 besar untuk pertama kalinya sejak 2018 dengan kemenangan 7-6(8/6) 6-4 atas petenis Kazakhstan Alexander Bublik dalam turnamen Rotterdam Open 2022, di Rotterdam, Belanda, Rabu malam waktu setempat atau Kamis WIB.

Mantan petenis nomor satu dunia, dan pemenang tiga kali turnamen major, Murray mengeluarkan banyak tipu muslihat di lapangan untuk memperdaya peringkat 31 dunia, Bublik, yang memenangi gelar ATP perdananya di Montpellier pada akhir pekan lalu.

"Ada beberapa momen sulit di set pertama bagi kami berdua," kata petenis wildcard Murray, yang sekarang berada di urutan 95 dunia, dikutip dari AFP.

Baca juga: Murray akan lewatkan musim lapangan tanah liat

"Saya baru berhasil melewatinya di akhir. Beberapa pengembalian bagus dari beberapa servis kedua darinya di akhir dan saya melakukan pekerjaan dengan baik."

"Tidak mudah bermain melawan seseorang seperti itu, servis besar, banyak drop shot dan Anda harus tetap fokus dan saya melakukannya dengan baik malam ini," ujarnya menambahkan.

Murray selanjutnya menghadapi unggulan ketiga Felix Auger-Aliassime setelah petenis Kanada itu mengatasi awal yang lambat untuk mengalahkan petenis kualifikasi Egor Gerasimov dari Belarusia, 3-6 6-2 6-2.

Baca juga: Djokovic masuk dalam daftar pemain Indian Wells
Baca juga: Enam petenis dunia masuk nominasi Penghargaan Laureus

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022