Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan timnya memiliki 50:50 peluang untuk melaju ke babak selanjutnya jelang menghadapi Villarreal pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion El Madrigal, Villarreal, Selasa.

Dikutip dari situs resmi klub, Allegri mengatakan target dari Juventus adalah melaju ke fase selanjutnya namun hal itu belum bisa didapatkan hanya setelah leg pertama dan kini mereka memiliki kesempatan yang luar biasa.

"Kami memiliki peluang 50:50 untuk melaju ke babak selanjutnya. Target kami adalah untuk melaju tapi kami tidak akan mendapatkan itu setelah satu leg saja. Besok adalah kesempatan yang luar biasa," jelas Allegri.

Pelatih asal Italia itu mengatakan, dirinya ingin melihat Juventus bermain baik ketika menguasai bola dan tetap fokus meskipun tidak dalam kondisi memegang bola.

Baca juga: Vlahovic butuh dukungan Juventus saat lakoni debut Liga Champions

Allegri menilai pada pertandingan melawan Villarreal, kesabaran akan menjadi kunci karena skuad Yellow Submarine tengah dalam tren bagus, sama seperti Juventus.

Dirinya menyebutkan pelatih Villarreal Unai Emery tentu akan mempersiapkan timnya dengan sangat baik dan Allegri menilai pertandingan nanti akan menjadi laga penuh taktik.

"Saya ingin melihat tim bermain dengan sangat baik ketika menguasai bola dan tetap fokus ketika kami tidak memiliki bola. Kami harus memastikan besok berjalan sesuai keinginan kami. Di atas itu semua, ini akan menjadi laga di mana kesabaran menjadi kunci," ungkap Allegri.

"Villarreal menikmati tren bagus, seperti kami. Pelatih mereka sangat baik mempersiapkannya. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan taktik. Mereka memiliki tim yang bagus yang bermain baik, dengan pengalaman Eropa, musim lalu mereka memenangkan Liga Europa," sambungnya.

Baca juga: Allegri yakini laga melawan Torino akan berjalan sulit untuk Juventus

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022