Jakarta (ANTARA) - Gucci akan merilis koleksi kapsul melalui kampanye Chime for Change yang terdiri dari T-shirt dan topi baseball dengan tema "Generation Equality" dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional.

"Kami di Gucci dengan bangga merangkul nilai-nilai dan rencana aksi yang dibawakan oleh 'Generation Equality' untuk mempercepat kemajuan kesetaraan gender," kata presiden dan CEO Gucci Marco Bizzarri, dikutip dari WWD pada Senin.

Baca juga: Gucci dan adidas hadirkan nuansa kasual nan mewah di Milan

Koleksi kapsul "Generation Equality" akan tersedia mulai 8 Maret di toko Gucci terpilih di Brasil, Cina, Prancis, Italia, Jepang, Meksiko, Korea Selatan, Inggris, dan AS. Selain toko fisik, tersedia pula di e-commerce Gucci di China, Eropa, Korea Selatan, Jepang, dan AS.

Pengembangan koleksi ini bekerja sama dengan ilustrator asal Italia bernama MP5, yang sebelumnya juga telah berkolaborasi dengan Gucci.

Peluncuran koleksi kapsul khusus ini merupakan bagian dari serangkaian komitmen yang dibuat Gucci pada 2021 sebagai pemimpin sektor swasta dalam Feminist Movements & Leadership Action Coalition di Generation Equality Forum yang digelar oleh UN Women.

Sementara kampanye Chime for Change sendiri didirikan oleh Gucci pada 2013. Melalui kampanye ini, Gucci telah mengumpulkan lebih dari 19 juta dolar AS untuk mendukung proyek dan advokasi di 89 negara, melalui pendanaan 457 proyek dengan 179 mitra organisasi nirlaba.

Terkait dengan peluncuran koleksi kapsul, Gucci mengatakan pihaknya akan mendukung sejumlah organisasi, gerakan, dan aktivis feminis yang mendukung kelompok-kelompok marginal, salah satunya melalui kemitraan dengan Women Enabled International.

Untuk merayakan Hari Perempuan Internasional, Gucci juga akan meluncurkan seri podcast khusus tentang topik kesetaraan gender, membahas keadilan gender inklusif, aktivisme pemuda, persimpangan seni dan aktivisme, dan sebagainya.

Sementara itu di Jepang, Gucci akan menghadirkan pertunjukan cahaya di Menara Tokyo dengan mengadaptasi augmented reality (AR) yang memungkinkan masyarakat membagikan pesan kesetaraan gender.


Baca juga: Rayakan 100 tahun, Gucci gelar pameran di Gucci Garden

Baca juga: Voice of Baceprot siapkan single rayakan Hari Perempuan Internasional

Baca juga: Cerita Voice of Baceprot patahkan stereotip tentang perempuan

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022