Jakarta (ANTARA) - Kreator koleksi NFT kenamaan "Bored Ape Yacht Club", Yuga Labs, mengumumkan pihaknya telah mendapatkan pendanaan sebesar 450 juta dolar AS atau setara Rp6,4 triliun untuk mengembangkan proyek metaverse yang menarik bagi masyarakat global.

“Kemungkinan dampak blockchain pada budaya tidak terbatas, jadi kami membangun dunia yang indah dan dapat dioperasikan untuk dijelajahi dan dimainkan oleh orang-orang. Ada banyak hal yang akan datang,” ujar CEO Yuga Labs Nicole Muniz dikutip dari keterangan resminya, Rabu.

Baca juga: Aset kripto buatan Indonesia NanoByte resmi hadir di Tokocrypto

Baca juga: Luno tambahkan LINK dan UNI di platformnya


Yuga Labs untuk pendanaannya kali ini yang dipimpin oleh a16z crypto, lalu ada juga beberapa perusahaan kenamaan di industri kripto lainnya seperti FTX dan MoonPay.

Tidak hanya itu, pendanaan itu melibatkan juga banyak studio game papan di antaranya Animoca Brands, The Sandbox, LionTree, hingga Sound Ventures.

Dana sebesar 450 juta dolar AS itu direncanakan untuk meningkatkan kapasitas tim mereka mulai dari tim kreatif, teknik dan operasi, bahkan hingga tenaga di perusahaan "joint venture"-nya untuk mewujudkan metaverse yang unik dan otentik.

Adapun perusahaan itu sempat mengungkap sedikit proyek metaverse miliknya yang bertajuk "Otherside".

Mitra pemimpin dalam pendaan terbaru Yuga Labs yaitu Chris Lyons menilai pendanaan tersebut sangatlah layak diberikan karena kini industri web3, gim, hingga hiburan berkembang pesat di ruang digital.

Pendanaan tersebut memampukan Yuga Labs untuk membuat dasar di ruang digital sehingga dapat memberikan komunitas global kualitas yang terbaik.

“Adopsi arus utama di web3 semakin cepat, dan Yuga berada di garis depan dalam menggabungkan budaya dan inovasi bagi semua orang untuk memasuki metaverse. Kami senang berinvestasi dalam tim yang brilian ini dan visi mereka, dan membantu menempa batas berikutnya dari hiburan milik komunitas,” ujar Chris.

Dengan adanya pendanaan sebesar 450 juta dolar AS itu, kini Yuga Labs memiliki valuasi perusahaan sebesar 4 miliar dolar AS atau setara Rp57 triliun.

Yuga Labs dikenal karena telah menjadi kreator Non Fungible Token (NFT) dengan koleksi khasnya yaitu "Bored Ape Yacht Club", menariknya banyak pesohor dunia seperti Justin Bieber, Eminem, Paris Hilton, Post Malone, hingga Snoop Doggyang memiliki aset digital tersebut sehingga kini namanya semakin naik daun.

Baca juga: Universal Music gunakan NFT "Bored Ape" buat grup musik virtual

Baca juga: Masuk di 10 CoinMarketCap, apa itu Terra Luna?

Baca juga: Koin kripto Degree daftar ke Bappebti


 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022