Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persipura, Jacksen Tiago, telah mengantongi sebanyak 27 nama calon pemain yang akan direkomendasikan kepada pihak manajemen tim untuk dikontrak.

"Ada 27 pemain yang akan saya rekomendasikan kepada manajemen untuk dikontrak sesuai dengan kebutuhan tim pada musim depan. Namun apakah nantinya akan disetujui atau tidak, itu saya tidak tahu. Itu diluar kewenangan saya sebagai pelatih, saya hanya menjankan hal-hal yang menyangkut masalah teknis saja," katanya di Jayapura, Minggu.

Menurut pelatih berkebangsaan Brazil itu, sebagian besar dari 27 nama pemain yang direkomendasikan kepada pihak manajemen adalah pemain yang sudah memperkuat Persipura dimusim lalu. Hanya ada enam nama yang merupakan pemain baru.

"Sebagian besar adalah pemain musim lalu, hanya ada enam nama yang baru bergabung dengan tim kami diakhir kompetisi lalu. Mereka adalah, Alberto Goncalves, Imanuel Padwa, Victor Pae, Philipus Basik-Basik, dan Daniel Tata dari U-21 Persipura," terangnya.

Mengenai siapa pemain yang akan menggantikan posisi Viktor Iqbonefo yang memilih hengkang dari Persipura, diakui Jacksen untuk saat ini sangat sulit mencari pemain yang kualitasnya seperti pemain asal Nigeria itu.

Sehingga Persipura sendiri menurut dia, akan memanfaatkan pemain yang ada saat ini, yang menurut dia juga tak kalah bagusnya dengan Igbonefo.

"Memang sulit untuk mencari pemain lokal yang kualitasnya seperti Viktor Iqbonefo. Jadi ini merupakan tantangan bagi kami, kami masih punya beberapa pemain yang bisa diberi kesempatan untuk mengisi yang ditinggalkan Igbonefo. Kami masih punya Richardo Salampessy, Bio Paulin, Ortizan Solossa, Victor Pae, Yohanis Tjoe, dan Daniel Tata," papar Jacksen Tiago.
(T.KR-MBK/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011