takjil gratis, berupa kue dan bubur ayam
Gorontalo (ANTARA) - Remaja Masjid Darussalam di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo mendirikan tempat singgah (rest area) dan membagikan takjil gratis bagi masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di depan masjid.

Ketua Remaja Masjid Darussalam, Hermawan Mozin, Rabu, mengatakan hal itu dilakukan agar masyarakat yang berpuasa dapat mampir untuk beristirahat dan mendapatkan takjil berbuka puasa.

Dalam sehari, panitia dapat membagikan hingga 200 bungkus takjil dan 100 bungkus bubur ayam secara gratis dari tempat singgah tersebut.

"Kami menyediakan takjil gratis, berupa kue dan bubur ayam," ucap Hermawan.

Baca juga: GMPI bagikan takjil gratis ke pemulung dan pengguna jalan
Baca juga: Polres Bogor siapkan takjil gratis selama Ramadhan 1443 H

Ia menjelaskan, selain untuk takjil buka puasa, panitia juga menyediakan makanan untuk sahur bagi masyarakat di masjid Darussalam.

Konsep yang lakukan oleh remaja masjid di tempat singgah itu adalah, setiap orang dapat mengambil takjil dengan gratis, dan bisa juga memberikan sedekah dengan cara menitipkan takjil di lapak itu.

"Takjil ini berasal dari kami, remaja masjid dan juga dari donatur-donatur yang bersedekah," katanya.

Bagi-bagi takjil gratis itu sudah dilakukan pada bulan Ramadhan tahun 2021 lalu, dan rencananya akan terus dilakukan hingga bulan Ramadhan 1443 H berakhir.

Baca juga: ACT-MRI Maluku berbagi takjil gratis di Kota Ambon
Baca juga: KAI Purwokerto bagikan takjil di perlintasan sebidang
Baca juga: Ridwan Kamil: Masjid Pusdai sediakan takjil gratis selama ramadhan
Remaja masjid membagikan takjil kepada penumpang becak motor yang melintasi halaman Masjid Darussalam di Kota Gorontalo, Gorontalo, Rabu (6/4/2022). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022