kendaraan bisa lewat secara perlahan-lahan
Jaksa (ANTARA) - Wakil Kepala Polisi Daerah Metro Jaya Irjen Pol Hendro Pandowo memerintahkan personel polisi yang mengamankan demo mahasiswa untuk membuka kembali jalur Tol Dalam Kota di depan gedung DPR RI yang sebelumnya sempat ditutup.

"Buka saja, buka," kata Hendro singkat kepada petugas pengamanan demo seraya berjalan kaki bersama jajarannya menyusuri tepi Tol Dalam Kota yang berada di depan  gedung DPR RI.

Setelah perintah itu disampaikan, tepat pukul 16.56 jalur tol Dalam Kota dari arah Jakarta Barat menuju Semanggi  mulai dilewati kendaraan yang bergerak secara perlahan melewati jalur tersebut.

Kondisi  serupa juga terjadi di jalur tol Dalam Kota dari kawasan Semanggi ke Jakarta Barat. Perlahan kendaraan sudah bisa melewati jalur tersebut.

Sebelumnya, jalur tol tersebut sempat ditutup lantaran aksi demonstrasi di depan gedung DPR RI mulai ricu. Massa pendemo pun tumpah ke sisi jalan tol saat itu.

Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI.

Dalam aksi tersebut, kelompok yang terdiri dari kumpulan BEM beberapa universitas membawa beberapa tuntutan di antaranya penolakan penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.
Baca juga: Demo mahasiswa, situasi di sekitar Istana Negara terpantau kondusif
Baca juga: Akses Tol Dalam Kota yang melintasi kawasan DPR ditutup
Baca juga: Polisi bubarkan demo mahasiswa ricuh dengan gas air mata

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022