Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar Amerika Serikat untuk RI, Scot Marciel mengharapkan terciptanya kedamaian di tanah Papua terkait dengan berbagai insiden belakangan ini di wilayah itu.

"Semoga kedamaian tercipta," kata Scot ketika ditanya wartawan tentang kondisi Papua setelah bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Jumat.

Dubes AS juga mengutarakan harapannya agar negosiasi antara karyawan dan manajemen Freeport dapat berjalan dengan lancar dan sukses sehingga para pegawai dapat bekerja lagi seperti biasa.

Ketika ditanya lebih lanjut, Scot menolak untuk memberikan komentar secara lebih rinci sambil mengatakan bahwa posisinya tidak cukup memadai untuk menjawab pertanyaan yang detil mengenai Freeport.

Sebelumnya, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral berharap perselisihan antara serikat pekerja dengan manajemen PT Freeport Indonesia segera berakhir.

Menteri ESDM Jero Wacik menyampaikan harapan itu di Jakarta, Kamis (3/11), terkait dengan belum terselesaikannya perselisihan antara serikat pekerja dengan manajemen Freeport yang bermula dari tuntutan kenaikan gaji.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011