Jakarta (ANTARA) - Agensi JYP Entertainment mengabarkan bahwa anggota grup K-pop 2PM yakni Jun K telah didiagnosis positif COVID-19.

"Kami menginformasikan bahwa Jun.K 2PM dinyatakan positif COVID-19 pada 19 April (Selasa)," tulis JYPE dalam pernyataan resminya dikutip dari Soompi, Kamis.

"Setelah diperiksa bahwa dia positif pada alat tes mandiri pada 19 April, Jun K dinyatakan positif pada tes antigen cepat yang segera dia jalani, dan dia akhirnya dinyatakan positif melalui tes PCR yang dia lakukan juga," tambahnya.

Lebih lanjut, Jun K juga dikabarkan telah menyelesaikan tiga dosis vaksin COVID-19 dan saat ini hanya mengalami gejala sakit tenggorokan ringan. Selain itu, setelah dinyatakan positif COVID-19, Jun K pun telah menghentikan segala aktivitas yang telah dijadwalkan.

"Jun. K telah menyelesaikan tiga dosis vaksin COVID-19. Dia saat ini memiliki gejala sakit tenggorokan ringan, jadi dia menghentikan semua aktivitas yang dijadwalkan, dan dia akan fokus pada perawatan sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan pemerintah," jelas JYPE.

"Agensi akan mempertimbangkan kesehatan artis sebagai yang utama, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk pemulihannya yang cepat," tutupnya.

Sebelumnya di bulan Maret lalu, anggota grup 2PM lainnya yakni Junho juga dikabarkan positif COVID-19. Saat itu, Junho diketahui mengalami gejala flu ringan dan sakit tenggorokan.

Baca juga: Jelang "comeback" SEVENTEEN, Jeonghan positif COVID-19

Baca juga: Lee Gikwang dinyatakan positif COVID-19 hari ini

Baca juga: Joohoney MONSTA terinfeksi COVID-19

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022