Palembang (ANTARA News) - Tim renang Indonesia hanya menargetkan enam medali emas dari 38 emas yang diperebutkan pada SEA Games XXVI/2011.

Tim Manajer renang Indonesia, Bambang, Jumat, mengatakan, pada SEA Games tahun ini cabang renang hanya menargetkan enam medali emas dari perenang mudanya yang telah berlatih di luar negeri sejak beberapa bulan lalu.

Keenam medali emas Indonesia dari cabang renang diharapkan dari perenang muda Glend Victor di nomor renang jarak pendek 50 meter dan 100 meter gaya kupu-kupu putra.

Kemudian dua medali emas lainnya ditargetkan dari Siman Sudarwata pada gaya punggung putra jarak 50M dan 100M sedangkan dua medali emas lainnya pada estafet putra 100M dan 400 meter gaya ganti.

Keempat perenang yang akan diturunkan pada nomor estafet putra tersebut adalah Glend, Siman, Indra Gunawan dan Triaji serta Guntur.

Dari keempat perenang muda tersebut diharapkan target bisa tercapai di cabang renang karena mereka telah berlatih beberapa bulan di luar negeri untuk mencapai target meraih medali emas Indonesia.

Cabang renang Indonesia pada SEA Games 2009 di Laos hanya mempersembahkan dua medali emas, tiga perak dan dua perunggu. Sedangkan pada SEA Games 2011 target renang diharapkan bisa terlampaui.
(N009)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011