Bogor (ANTARA News) - Tim Nasional Thailand menurunkan atlet mudah berbakat dalam kejuaran Paralayang SEA Games 2011 yang digelar di Bukit Naringgul, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Manajer Tim nasional Thailand Veerayuth Didyasarin Selasa mengatakan, pihaknya sengaja menurunkan atlet-atlet muda sebagai peremajaan dalam persiapan sebagai tuan rumah Asian Beach Games 2014.

"Kami memiliki beberapa atlet muda yang ikut serta dalam SEA Games 2011 ini. Ini bagian dari persiapan atlet menghadapi Asian Beach Games 2014 yang akan digelar di Thailand," kata Veerayuth.

Veerayuth menyebutkan, beberapa atlet muda yang mereka miliki ada pada tim putri. Atlet termuda yang ikut serta dalam kejuaran Paralayang SEA Games 2011 yakni Plaifha Thongdonpum berusia 15 tahun.

Plaifha merupakan putri seorang marinir yang juga menyukai olah raga paralayang. "Dia cukup berbakat, mengenal paralayang dari ayahnya yang juga menyukai terbang," katanya.

Atlet termuda berikutnya Gorbua Yenvaree berusia 17 tahun. Juga cukup andal dalam paralayang.

Thailand juga memiliki atlet yang cukup populer di kalangan penghobi paralayang, Netikan Paosopa (23 tahun) yang berprofesi sebagai suster di Rumah Sakit Polisi Puket Thailand.

Penampilan Pang, sapaan akrab Netikan yang cantik dan ramah membuat ia dikenal baik kalangan atlet.Pang, menyebutkan dirinya sangat menyukai paralayang karena hobi.

"Saya seorang suster di rumah sakit polisi. Saya suka karena hobi," katanya.
(KR-LR)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011