Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora pada Minggu (8/5) yang masih menarik untuk disimak kembali telah dirangkum. Beberapa di antaranya gempa dangkal yang kembali mengguncang Lampung.

Dari pantauan arus balik mudik 2022, petugas sudah melakukan rekayasa lalu lintas berupa one way dan contra flow di jalan Tol Cipali hingga Tol Jakarta-Cikampek dari arah Jawa Tengah, Jawa Barat, dan daerah lainnya menuju Kota Jakarta.

Dari Kementerian Agama, merilis daftar nama calon jamaah haji reguler yang berhak berangkat tahun 1443 H/2022 M sudah dipublikasikan kepada masyarakat.

Berita selengkapnya dapat anda simak melalui tautan di bawah ini:

Gempa dangkal kembali guncang Lampung pada Senin dini hari

Gempa dangkal kembali mengguncang Lampung pada Senin dini hari dengan magnitudo 2,3 dan kedalaman 3 kilometer, demikian dilaporkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

One way dan contra flow diterapkan di jalan Tol Jakarta-Cikampek

Petugas melakukan rekayasa lalu lintas berupa one way dan contra flow di jalan Tol Cipali hingga Tol Jakarta-Cikampek dari arah Jawa Tengah, Barat dan lainnya menuju Jakarta dan sekitarnya karena sudah cukup padat.

Pemudik tiba larut malam dapat gunakan AMARI gratis ke 6 jurusan

Para penumpang arus balik yang tiba di Terminal Terpadu Pulo Gebang pada larut malam atau dini hari dapat menggunakan fasilitas AMARI (Angkutan Malam Hari) secara gratis yang disediakan PT Transportasi Jakarta atau Trans Jakarta.

Sinkhole karst raksasa ditemukan di Guangxi, China selatan

Tim eksplorasi gua menemukan sebuah lubang runtuhan (sinkhole) karst raksasa di wilayah Leye, Daerah Otonom Etnis Zhuang Guangxi, China selatan, menjadikan total jumlah sinkholese di sana menjadi 30.

Kemenag rilis calon jamaah haji 2022 yang berhak berangkat

Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama merilis daftar nama calon jamaah haji reguler yang berhak berangkat tahun 1443 H/2022 M.

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022