Jakarta (ANTARA) - Maximiliano Enrique Seigorman mengatakan langkah awal yang akan dilakukan sebagai pelatih anyar Dewa United Surabaya adalah fokus membangun filosofi permainan.

"Saya pikir hal yang paling penting pada bulan pertama kedatangan saya adalah kami mencoba membangun filosofi dan fundamental tim," kata Maxi dalam keterangan tertulis, Rabu.

Dia juga mengaku mendapat respon positif dari para pebasket Dewa United karena filosofi permainan yang diinginkan tim juga sejalan dengannya.

"Para pemain juga memiliki komitmen tersebut, sangat penting bagi saya mereka bisa bersikap seperti itu. Karena nantinya ini bukan hanya menjadi filosofi permainan saya, tapi ini adalah filosofi kami sebagai sebuah tim," kata Maxi.

Baca juga: Dewa United boyong pelatih asal Argentina demi target juara IBL 2022

Pelatih asal Argentina itu memiliki keyakinan bisa membawa tim asal Jawa Timur itu menjadi juara pada Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022.

Dalam dua bulan ke depan, dia akan memoles permainan tim untuk menghadapi babak playoff IBL yang rencananya bergulir pada Agustus.

"Kami mempunyai kemungkinan yang bagus untuk bermain di final, dan saya bersemangat untuk membuat sejarah yakni juara bersama tim ini," katanya.

"Kami akan terus berlatih dengan sangat keras, karena 11 Agustus nanti menjadi hari yang sangat penting. Kami akan mencoba memenangi pertandingan melawan Prawira dan menempatkan Dewa United ke level berikutnya yang lebih tinggi," kata Maxi.

Baca juga: Dewa United fokus persiapkan diri hadapi playoff IBL 2022 usai Lebaran

Sebelumnya, CEO Dewa United Surabaya Michael Oliver Wellerz mengatakan Maxi adalah pelatih berpengalaman yang sebelumnya menjadi salah satu staf tim kepelatihan timnas basket Argentina dalam mengarungi FIBA World Cup 2019 di China dan Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan pengalaman tersebut, Michael berharap Seigorman bisa berdampak kepada permainan tim pada playoff IBL 2022.

"Tentunya kualitas dan jam terbang serta pengalaman pernah tampil di FIBA World Cup dan Olimpiade menjadi alasan utama kerja sama ini," kata Michael.

"Semoga bekal kualitas dan pengalaman itu bisa membawa dampak positif untuk Dewa United Surabaya di playoff nanti. Sehingga kami bisa merealisasikan target musim ini yakni juara IBL 2022," ujar Michael.

Baca juga: Tim Louvre usung nama Young Lions untuk ikut kompetisi IBL musim depan

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022