Brussels, Belgia (ANTARA News) - Keputusan yang diambil pada konferensi tingkat tinggi Eropa akan meningkatkan lagi kredibilitas Zona Euro yang sedang dilanda kesulitan, katan Kanselir Jerman Angela Merkel seperti dikutip AFP.

"Saya selalu mengatakan 17 negara Zona Euro perlu untuk memenangkan kembali kredibilitas. Dan saya berpikir bahwa ini bisa terjadi, akan terjadi, dengan keputusan hari ini," kata Merkel setelah KTT Eropa yang berupaya mati-matian menyelamatkan euro.

Setelah pembicaraan maraton, disimpulkan bahwa sekitar pukul 05.00 waktu setempat (04.00 GMT), para pemimpin telah mencapai hasil yang "sangat, sangat penting ... karena kita telah belajar dari kesalahan kami dan dari masa lalu," kata kanselir.

Kepala Bank Sentral Eropa, Mario Draghi, juga memuji hasil tersebut sebagai "hasil yang sangat baik" untuk kawasan euro.

"Ini akan menjadi dasar untuk sebuah sistem fiskal yang kompak, lebih disiplin dalam kebijakan ekonomi dan itu tentu akan membantu dalam situasi sekarang," kata Draghi.(*)

A026/B012

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011