Indeks STOXX 600 di seluruh benua terangkat 0,7 persen pada pukul 07.08 GMT
Bengaluru (ANTARA) - Saham Eropa menguat pada awal perdagangan Selasa, memperpanjang pemulihannya karena investor semakin berharap bahwa krisis perbankan akan teratasi setelah kesepakatan pembelian untuk Silicon Valley Bank yang gagal.

Indeks STOXX 600 di seluruh benua terangkat 0,7 persen pada pukul 07.08 GMT, memperpanjang kenaikan untuk sesi kedua setelah kekalahan pekan lalu di saham perbankan yang disebabkan oleh jatuhnya Credit Suisse dan dua pemberi pinjaman menengah AS.

Bank-bank Eropa naik 1,6 persen, menambah kenaikan 1,4 persen sehari sebelumnya. Bank Swiss UBS meningkat 2,4 persen setelah CEO Ralph Hamers mengatakan bank melihat pengambilalihan Credit Suisse yang diatur pemerintah sebagai peluang pertumbuhan, dalam memo internal yang dilihat oleh Reuters. Saham Credit Suisse terangkat 3,1 persen.

Baca juga: Saham Eropa dibuka naik karena kegelisahan perbankan mereda

Saham minyak & gas, penambang dan pengecer termasuk di antara yang memperoleh keuntungan sektoral teratas lainnya di Eropa.

Telecom Italia bertambah 2,7 pwrsen setelah Bloomberg News melaporkan bahwa pemberi pinjaman yang didukung negara Italia sedang mengerjakan tawaran yang lebih tinggi untuk jaringan darat perusahaan.

Zalando menguat 2,7 persen setelah HSBC meningkatkan peringkat saham peritel fesyen daring terbesar Eropa itu menjadi "beli" dari "tahan".

Baca juga: Saham Eropa dibuka melemah terseret ekuitas keuangan

Baca juga: Ekuitas bank picu "rebound" saham Eropa, fokus pada pertemuan Fed

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023