Indeks STOXX 600 pan-Eropa melemah 0,1 persen pada pukul 07.17 GMT
Bengaluru (ANTARA) - Saham-saham Eropa dibuka tergelincir dalam perdagangan yang berombak pada Selasa, karena saham-saham industri memperpanjang kerugian untuk sesi kedua berturut-turut, sementara investor berhati-hati menunggu serangkaian keputusan bank sentral minggu ini.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa melemah 0,1 persen pada pukul 07.17 GMT.

Investor tetap berhati-hati menjelang keputusan suku bunga oleh bank-bank sentral utama minggu ini, termasuk Federal Reserve AS pada Rabu (20/9/2023) dan Bank Sentral Inggris (BoE), Bank Sentral Swiss (SNB), Bank Sentral Swedia (Riksbank), dan Bank Sentral Norwegia (Norges Bank) pada Kamis (21/9/20230.

Saham sektor industri merosot 0,5 persen, dengan Deutsche Post jatuh 2,7 persen.

Baca juga: Saham Eropa dibuka lebih tinggi, di jalur cetak kenaikan mingguan

Kingfisher terpuruk 5,2 persen setelah perusahaan jaringan pengecer perbaikan rumah Eropa itu memangkas perkiraan laba tahunannya.

Sementara itu, grup tur TUI terangkat 4,2 persen karena mengonfirmasi prospek setahun penuh untuk tahun keuangan 2023, mengutip pemesanan yang kuat di musim panas dan musim dingin mendatang.

Supermarket daring Inggris Ocado Retail mempertahankan prospek setahun penuh, mengangkat saham perusahaan induk Ocado Group dan Marks & Spencer masing-masing bertambah 2,3 persen dan 1,0 persen.

Baca juga: Saham Eropa dibuka naik tipis jelang keputusan suku bunga ECB

Baca juga: Saham Eropa dibuka sedikit lebih tinggi ikuti kenaikan di Wall Street

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023