Selain masyarakat, Bupati Konawe Utara Ruksamin bersama jajaran forkopimda setempat terlihat di lokasi ini bergabung bersama warganya menanti kedatangan orang nomor dua di negeri ini
Konawe Utara, Sultra (ANTARA) - Ratusan masyarakat di Desa Wawoluri, Kecamatan Motui, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) memadati helipad atau lokasi tempat akan mendaratnya helikopter yang digunakan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Kamis.

ANTARA melaporkan masyarakat di Desa Waoluri dan warga sekitar desa tersebut datang ke area lapangan Wawoluri sebagai helipad mendaratnya helikopter yang digunakan Wapres.

Masyarakat dari berbagai usia, baik anak kecil hingga dewasa berdatangan di lokasi tersebut untuk melihat kedatangan Wapres di daerah mereka.

Pihak keamanan gabungan TNI-Polri terlihat mengamankan lokasi helipad dan mengatur warga agar tidak mendekat di lokasi mendaratnya helikopter.

Selain masyarakat, Bupati Konawe Utara Ruksamin bersama jajaran forkopimda setempat terlihat di lokasi ini bergabung bersama warganya menanti kedatangan orang nomor dua di negeri ini.

Menurut Galu (52), salah satu warga Desa Puuwonggia, yang merupakan desa yang berdampingan dengan Desa Waoluri, mengaku datang ke lokasi mendaratnya helikopter karena ingin melihat langsung Wakil Presiden

"Senang, memang mau datang ingin lihat langsung. Selama ini belum lihat langsung, paling lihat di televisi," katanya.

Wapres Ma'ruf Amin diagendakan meletakkan batu pertama pembangunan smelter kawasan industri PT Nusantara Induatri Sejati (PT NIS) di daerah tersebut.

Baca juga: Wapres Ma'ruf kunjungan kerja ke kawasan industri Konawe Utara

Baca juga: Pabrik smelter nikel Rp76 triliun dibangun di Konawe Utara

Baca juga: KPK memeriksa lima saksi dalami pengajuan izin usaha di Konawe Utara

Baca juga: KLHK tindak tambang nikel ilegal di Konawe Utara

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022