kegiatan dongeng ini diikuti oleh 50 siswa PAUD se-Jakarta Pusat
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat menghadirkan pendongeng bagi siswa PAUD di delapan kecamatan wilayah Jakarta Pusat sebagai rangkaian kegiatan pencanangan HUT ke-495 Jakarta di Lapangan Banteng.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Perpustakaan dan Arsip Jakarta Pusat Irwan Septinadi menjelaskan kegiatan dongeng ini diikuti oleh 50 siswa PAUD se-Jakarta Pusat untuk memeriahkan perayaan HUT ke-495 Jakarta yang diselenggarakan selama satu bulan ke depan.

"Kegiatan mendongeng ini diadakan sebagai bentuk perayaan dari pencanangan HUT DKI Jakarta. Tema kegiatan mendongeng ini adalah akselerasi, elevasi, dan kolaborasi," kata Irwan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa.

Sudin Perpustakaan dan Arsip juga menyediakan satu bus perpustakaan keliling agar siswa dan anak-anak bisa membaca di tempat.

Selain kegiatan untuk anak-anak, Pemkot Jakpus juga menggelar bazar yang diisi oleh para pelaku UMKM binaan dari Jakpreneur.

Sebanyak 26 peserta Jakpreneur binaan Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) menjajakan usahanya, mulai dari kuliner sampai kerajinan tangan.

"Para peserta Jakpreneur yang mengikuti bazar kolaborasi ini sebelumnya sudah dikurasi dan merupakan Jakpreneur unggulan kecamatan," kata Kepala Sudin PPKUKM Jakarta Pusat, Melinda Sagala.

Bazar Jakpreneur juga kembali hadir pada 30-31 Mei mendatang di delapan kecamatan Jakarta Pusat.
Baca juga: Lapangan Banteng jadi lokasi Jakarta Hajatan karena aspek historis
Baca juga: 495 lukisan mural hiasi tembok Jalan RE Martadinata sambut HUT Jakarta
Baca juga: Anies canangkan perayaan HUT ke-495 DKI di Pulau Bidadari

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022