Jakarta (ANTARA) - Seorang pria berinisial RS (42) yang diduga melakukan tindak asusila eksibisionis dihajar oleh massa saat aksinya ketahuan oleh warga di Jalan Delima Dua, Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Malaka Sari, Munajat, mengatakan bahwa pelaku dipergoki saat mengeluarkan alat vitalnya oleh korban yang merupakan tiga remaja wanita.

"Ditangkap sekitar bada isya oleh warga karena memang melihat orang tersebut sudah sering ke sini," kata Munajat di Jakarta, Rabu.

Munajat menambahkan bahwa pelaku yang beraksi seorang diri itu diduga juga dalam pengaruh obat-obatan saat diinterogasi oleh warga.

Ia mengatakan bahwa pelaku sudah sering melakukan aksi tak senonoh tersebut di lingkungannya hingga membuat warga merasa khawatir.

"Jadi, korban sudah hafal. Jadi, langsung melapor dan ditangkap. Diamankan di rumah ketua RW," ucap Munajat.

Dikatakan pula bahwa pelaku RS langsung dibawa ke Polsek Duren Sawit. Kasusnya dalam penyelidikan oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Metro Jakarta Timur.

Menurut dia, kasus tindak asusila eksibisionis di lingkungannya bukan kali ini saja terjadi. Warga pun berinisiatif meningkatkan patroli keamanan di lingkungan permukiman agar aksi serupa tak terjadi.

"Ada beberapa orang yang saya tahu. Ada lima sudah saya pantau. Orangnya berbeda-beda. Kami sedang dalami salah satunya dari CCTV," tutur Munajat.

Baca juga: Polisi ungkap pelaku "eksibisionis" di kawasan Sudirman pengamen

Baca juga: Petugas gabungan ringkus pelaku eksibisionis di Stasiun Sudirman

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022