Jakarta (ANTARA) - Restoran masakan Padang biasanya punya menu wajib yang digemari banyak orang, yaitu rendang.

Pada umumnya, rendang disajikan dengan nasi yang sudah dituang kuah gurih, sambal hijau, potongan gulai nangka dan sayur seperti daun singkong rebus atau potongan timun.

Bila Anda ingin mencoba makan rendang khas Padang dengan cara yang baru, coba kunjungi Restoran Sederhana Rajafa cabang Satrio, Cipete, Lebak Bulus dan Cikini. Hingga 12 Juni 2022, restoran tersebut menyuguhkan menu spesial "Padang Legends", hasil kolaborasi dengan perusahaan Lemonilo.

Baca juga: Mencicipi enam menu lokal bercita rasa Tehbotol Sosro

Selain menyantap nasi dan rendang, pengunjung bisa menikmati mie Lemonilo Rendang Padang di restoran tersebut.

"Tersedia menu Mi Lemonilo Rendang Padang untuk makan di tempat, selain itu sebungkus mie Rendang Padang ini juga akan diberikan setiap orang yang membeli rendang di Sederhana," jelas Campaign & Partnership Lead Lemonilo, Phelia Amadea, di Jakarta, Selasa.

Jika ingin menyantap mie instan tersebut di restoran, pengunjung bisa memadukannya dengan menu favorit masing-masing di rumah makan Padang, entah itu ayam bakar, ayam pop, atau telur dadar.

Pengunjung bisa menyantap mie tersebut sebagai sumber karbohidrat satu-satunya, atau memadukannya bersama seporsi nasi putih. Mie yang disajikan memiliki rasa rendang yang khas, bisa jadi terasa sedikit pedas untuk orang yang tak terbiasa. Rasa mi instan itu semakin kaya ketika dipadukan dengan bumbu dan daging rendang dari restoran.

PR & Communications Manager Lemonilo, Satrio Sih Pinandhito, menambahkan, varian terbaru ini dibuat setelah melewati proses riset untuk menciptakan formulasi terbaik. Agar bisa mewakili rasa khas rendang dari Padang, ekstrak daging sapi menjadi salah satu bahan yang ada dari mi instan ini.

Lemonilo berharap gabungan cita rasa rendang khas restoran Sederhana Rajafa dengan mi Lemonilo Rendang Padang akan menghadirkan pengalaman baru bagi pencinta rendang.

Baca juga: Menu Lebaran - Gulai ayam khas Padang

Baca juga: Kedai kopi dan tim e-sport berkolaborasi buat menu baru

Baca juga: Subway punya menu boga bahari pedas khusus di Indonesia

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022