Banda Aceh (ANTARA News) - Persipura Jayapura mengalahkan tuan rumah PSAP Sigli 1-0 pada pertandingan lanjutan Indonesian Super League (ISL), Minggu.

Bertanding di Stadion Kuta Asan, Sigli, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, sekitar 120 kilometer dari Banda Aceh, satu-satunya gol kemenangan Persipura diciptakan Boaz Solossa di menit 33.

Bermain di hadapan ribuan pendukung PSPA, tim dari ujung timur Indonesia itu mampu menguasai jalannya pertandingan di babak pertama.

Boaz Solossa, kapten Persipura, begitu leluasa membangun serangan membahayakan ke jantung pertahanan PSAP yang dikoordinir M Ali. Beberapa kali sodoran bolanya membahayakan gawang Fakhrurrazi.

Di menit ke-33, Boaz akhirnya membungkam pendukung tuan rumah setelah menerima umpan Yustinus Pae. Tendangannya ke arah gawang mengecoh kiper PSAP. Skor 1-0 untuk Persipura.

Skor 1-0 ini bertahan hingga wasit Jerry Elly meniup peluit panjang. 

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago usai pertandingan mengaku puas atas hasil yang diraih anak asuhnya. 

"Pemain tuan rumah mampu mengimbangi kami. Kualitas permainan PSAP sejajar dengan tim lainnya di liga super, meski mereka baru pertama berkompetisi di ISL," katanya.

Sementara, pelatih PSAP Arman mengakui kekalahan anak asuhnya. 

"Persipura tim unggulkan di kancah liga super. Pertandingan ini ujian berat bagi anak-anak. Meski kalah, banyak pengalaman yang didapat dari pertandingan ini," ungkap Arman.(*)

KR.HSA

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012