Perbaikan yang kita lihat adalah komunikasi dan finishing dari pemain-pemain kita
Padang (ANTARA) - Tim Semen Padang FC memetik dua kemenangan saat melakukan uji coba menjelang menghadapi kompetisi Liga 2 2022 di Kabupaten Limapuluh Kota menghadapi BBS Batu Balang dengan skor 5-1 Senin (20/6) dan Gasliko dengan skor 3-0 pada Selasa (21/6).

Pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri dalam keterangan tertulis di Padang,Selasa mengaku, puas dengan hasil yang didapat anak asuhnya meski ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki.

"Secara permainan kita puas dengan penampilan seluruh pemain. Semuanya gol tercipta lewat skema dan itu yang kita inginkan," kata dia.

Baca juga: Semen Padang FC ikat empat pemain muda potensial Sumatera Barat

"Perbaikan yang kita lihat adalah komunikasi dan finishing dari pemain-pemain kita. Kita memiliki lebih banyak peluang daripada dalam uji coba ini namun penyelesaian akhir dan komunikasi yang kurang antar pemain menjadikan peluangnya sia-sia. Ini yang kita evaluasi dan akan kita perbaiki lagi dalam laga selanjutnya," kata dia.

Semen Padang FC berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 5-1 saat menghadapi tuan rumah, BBS Batu Balang, Senin (20/6) di Lapangan Batu Balang, Harau, 50 Kota.

Gol Semen Padang dihasilkan melalui dua gol pemain naturalisasi Silvio Escobar, Pandi Lestaluhu, Vendry Mofu dan Rosad Setiawan sementara gol hiburan BBS Batu Balang dicetak Andrian Buyung.

Pada hari kedua, Semen Padang menghadapi Gasliko dan berhasil meraih kemenangan 3-0 melalui gol yang dicetak oleh Rosad Setiawan, Rori dan Genta Alparedo.

Delfiadri mengatakan dalam uji coba ini dirinya melakukan rotasi pemain, agar semua anak asuhnya bisa mendapatkan menit bermain.

Baca juga: Semen Padang FC jalani uji coba jelang Liga 2 di Kota Payakumbuh

"Kita memiliki 28 pemain yang memiliki kemampuan hampir sama. Kita akan rotasi dalam laga selanjutnya biar pemain yang hari ini bermain awal bisa istirahat dulu," kata dia.

Semen Padang sendiri secara resmi telah mengikat 24 pemain dalam persiapan mengadapi Liga 2 2022 mulai dari penjaga gawang Iqbal Bachtiar dan Samuel Reimas. Pemain bertahan ada nama Aldo Claudio, Agus Nova, Wiranto, Aulia Hidayat, Wiganda Pradika dan Muhammad Andika Kurniawan dan Finno Andrianas.

Pemain tengah Rudi, Rosad Setiawan, Genta Alparedo, Dwi Geno Nofriansyah, Firman Juliansyah dan Yoga Novriandre, Dwi Andika Chakra Yudha dan Vendry Mofu

Pemain sayap Naufal Rahmanda, Nurdian Syahputra Chaniago, Zulkifli Kosepa, Pandi Ahmad Lestaluhu dan dalam barisan penyerang ada nama Muhammad Sanjaya, Drey Buyung Panyalai dan Silvio Escobar.

Baca juga: Semen Padang FC datangkan pemain asal Papua ketiga Zulkifli Kosepa

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022