Jakarta (ANTARA) - Bintang Golden State Warriors yang baru saja membantu timnya menjuarai NBA, Stephen Curry, bakal menjadi pembawa acara untuk ajang penghargaan Anugerah Performa Olahraga Tahunan (ESPYS) 2022.

Curry akan melakoni tugas barunya itu pada 20 Juli mendatang di Los Angeles, dalam acara yang juga disiarkan langsung oleh stasiun televisi Amerika Serikat ABC.

ESPYS merupakan ajang penghargaan tahunan yang diberikan untuk atlet-atlet maupun momen-momen olahraga terbaik dalam setahun terakhir. Curry menjadi pebasket ketiga yang bakal menjadi pembawa acara ESPYS setelah LeBron James pada 2007 dan Sue Bird pada 2020.

Curry, yang menyabet gelar Pemain Terbaik (MVP) Final NBA 2022, juga masuk dalam nominasi untuk tiga kategori penghargaan ESPYS 2022, termasuk atlet pria terbaik.

Baca juga: Stephen Curry jadi MVP Final NBA

"Selama ini saya senang berkesempatan menghadiri ESPYS tapi tidak pernah menyangka akan mendapatkan kesempatan istimewa menjadi pembawa acara ajang spesial ini," kata Curry dalam pernyataannya yang dilansir situs resmi NBA, Kamis.

Lewat sejumlah kanal media sosial pribadinya, Curry juga membagikan sebuah video promosi yang mengumumkan penunjukannya sebagai pembawa acara ESPYS 2022.

Tak hanya sukses mengoleksi empat cincin juara NBA dan sederet penghargaan individual lainnya di atas lapangan, Curry juga melebarkan aktivitasnya di perusahaan multimedia Unanonimous Media yang memproduksi berbagai konten baik itu meliputi olahraga, keluarga, maupun religi.

Curry menduduki jabatan produser eksekutif untuk tayangan reality show olahraga "Holey Moley" yang diputar di ABC. Rekanan Curry di Unanonimous Media, Erick Peyton, bakal menjadi co-produser eksekutif untuk ESPYS 2022.

Baca juga: Rekor tripoin Stephen Curry berakhir di Gim 5
Baca juga: Steve Kerr puas kedalaman Warriors tutupi kekurangan Stephen Curry


Sejumlah nama yang sudah dipastikan bakal mendapat penghargaan ESPYS 2022 adalah mantan juara dunia tinju kelas berat Vitali Klitschko yang kini menjadi Wali Kota Kiev, Ukraina. Klitschko bakal menerima Anugerah Arthur Arshe Courage.

Kemudian Anugerah Pat Tillman untuk akan diberikan kepada Sersan Mayor Angkatan Darat (Purn) Gretchen Evans.

Sedangkan pensiunan penyiar Dick Vitale yang juga sudah masuk Hall of Fame NCAA bakal menerima Anugerah Jimmy V.

Baca juga: Curry bersyukur hindari cedera parah demi bawa Warriors menangi Gim 4

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022