Pewarta ANTARA NTT sabet juara dua lomba menembak Hut Bhayangkara

Pewarta ANTARA NTT sabet juara dua lomba menembak Hut Bhayangkara

Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Harzeni Paine (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada pewarta LKBN ANTARA Kornelis Kaha saat acara syukuran HUT ke-76 Bhayangkara di Polda NTT. ANTARA/Bernadus Tokan.

Kupang (ANTARA) - Pewarta LKBN ANTARA Biro Nusa Tenggara Timur Kornelis Kaha berhasil menyabet juara dua untuk lomba menembak dalam rangka memperingati HUT ke 76 Polri di wilayah Polda NTT.

Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Timur Kombes Pol Ariasandy di Kupang, Selasa, mengatakan bahwa kegiatan lomba menembak yang dilakukan pada tanggal 11 Juni 2022 itu melibatkan kurang lebih 27 wartawan di Kota Kupang.

Kornelis Kaha berhasil mengungguli wartawan TVOne Frits yang menempati urutan ketiga. Sementara urutan pertama ditempati olah wartawan dari ViktoryNews Yapi Manaleus.

Ariasandy mengatakan bahwa kegiatan lomba menembak tersebut digelar guna menjalin keakraban antara insan pers di NTT dengan anggota Polri.

Baca juga: Kapolri mengajak pers suarakan persatuan kesatuan jelang Pemilu 2024

Baca juga: Lomba menembak Piala Kapolri wadah komunikasi media dan Polri


Ia juga menambahkan bahwa kegiatan lomba menembak ini jadi tidak hanya dilakukan di Polda NTT tetapi mulai dari Mabes Polri hingga Polda-Polda di seluruh Indonesia.

Ia berharap kegiatan semacam ini ke depan dapat di tingkatan lagi, sehingga hubungan emosional antara Polri dan Insan Pers tetap terjalin baik sehingga dapat meneruskan kegiatan-kegiatan Kepolisian kepada masyarakat.

"Harapan kedepannya, kegiatan semacam ini dapat ditingkatkan lagi, utamanya komunikasi antara rekan-rekan pers dan kami Polri serta masyarakat," ujar dia.

Lomba menembak bagi wartawan sendiri digelar bersamaan dengan sejumlah lomba lainnya yang bertujuan untuk memeriahkan HUT Bhayangkara.*

Baca juga: Wartawan dan Pati TNI-Polri akan bersaing menembak di HUT Bhayangkara

Baca juga: Menembak raih dua emas dan satu perak pada hari pertama lomba

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar