Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy ikut melaksanakan shalat Idul Adha di Kabupaten Bogor, tepatnya di Muhammadiyah Boarding School (MBS) Ki Bagus Hadikusumo, Kecamatan Kemang
Cileungsi, Kabupaten Bogor (ANTARA) - Jamaah warga Muhammadiyah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melaksanakan shalat Idul Adha 1443 Hijriah di masjid dan tempat- tempat lainnya yang tersebar di 30 lokasi pada Sabtu pagi. 

" Khusus di Kabupaten Bogor, pelaksanaannya di sebanyak 30 lokasi untuk shalat Idul Adha 1443 Hijriah," kata Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bogor, Muhammad Jatnika Pamungkas usai shalat Idul Adha di SMK Muhammadiyah Cileungsi, Bogor, Sabtu.

Menurutnya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bogor menggelar shalat Idul Adha secara akbar di Alun-alun Kecamatan Leuwiliang dengan dihadiri ratusan jamaah.

Kemudian, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy ikut melaksanakan shalat Idul Adha di Kabupaten Bogor, tepatnya di Muhammadiyah Boarding School (MBS) Ki Bagus Hadikusumo, Kecamatan Kemang.

"Pelaksanaannya menyebar, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bogor shalat Idul Adha di SD Muhammadiyah Jonggol," kata Jatnika.
Jamaah Muhammadiyah melaksanakan shalat Idul Adha di SMK Muhammadiyah Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/7/2022). (FOTO ANTARA/M Fikri Setiawan)


Sementara, pelaksanaan di SMK Muhammadiyah Cileungsi tempat Jatnika shalat Idul Adha dipimpin oleh ustadz Fahrurozi yang merupakan Anggota Majelis Tabligh dan Tarjih Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Isi khutbah yang disampaikan oleh ustadz Fahrurozi yaitu memaknai ibadah kurban dengan meneladani ketaatan Nabi Ibrahim, AS dan Nabi Ismail, AS sehingga menjadi sejarah lahirnya ibadah berkurban.

"Kita sebagai umat Muslim dalam perayaan Idul Adha mampu berserah diri kepada Allah bahwa harta kita titipan Allah SWT ," demikian Fahrurozi.

Baca juga: Kabupaten Bogor kerahkan 98 petugas untuk periksa hewan kurban

Baca juga: Jamaah Muhammadiyah shalat Idul Adha di Lapangan Sempur Bogor

Baca juga: Bogor gelar pelatihan protokol pemotongan hewan kurban saat pandemi

Baca juga: Muhammadiyah Bogor Pusatkan Takbir di Satu Lokasi

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022