Bekasi (ANTARA) - Pelatih Timnas Malaysia U-19 Hassan Sazali berharap timnya dapat bangkit ketika menghadapi Vietnam pada laga semifinal Piala AFF U19, Rabu nanti.

Berbicara seusai pertandingan di Bekasi, Senin, Hassan mengatakan kekalahan dari Laos diharapkan akan menjadi pelajaran berharga untuk anak asuhnya sebelum tampil di partai semifinal.

"Satu pelajaran untuk semuanya, terutama pemain, dengan pengalaman ini saya berharap kita akan kembali bangkit pada pertandingan semifinal melawan Vietnam," ujar Hassan.

Baca juga: Laos U-19 pastikan diri sebagai juara Grup B usai tekuk Malaysia 1-0

Pada pertandingan menghadapi Laos, hari ini, Malaysia harus takluk dengan skor 0-1 setelah kebobolan gol dari pemain bertahan Phoutthavong Sangvilay pada menit 66.

Hassan menjelaskan, pada pertandingan ini ada beberapa pemain utama yang mengalami kelelahan dan dirinya memberikan istirahat kepada sebagian pemainnya agar bisa bugar pada laga semifinal.

Soal laga menghadapi Vietnam, ia meminta anak asuhnya untuk tidak memberikan kesempatan sama sekali karena lawannya tersebut memiliki permainan yang baik.

"Vietnam dari segi permainan mereka cukup bagus, jadi kami tidak boleh memberikan mereka peluang untuk menguasai permainan," terang Hassan.

Malaysia melaju ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022 dengan status juara dua Grup B dengan torehan 7 poin dari empat pertandingan.

Skuad Harimau Malaya tercatat mengamankan poin penuh ketika menghadapi Kamboja dan Timor Leste, imbang melawan Singapura dan kalah dari Laos.

Baca juga: Pelatih Laos U-19 percaya diri untuk hadapi Thailand di semifinal

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022