Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) meluncurkan DigiGriya yang merupakan sebuah platform untuk mempermudah nasabah dan calon nasabah mencari informasi terkait properti dari pengembang yang bekerja sama dengan BRI dan informasi terkait program KPR BNI Griya.

Dengan menggunakan BNI DigiGriya, nasabah mendapat kemudahan dalam melakukan pencarian property di wilayah manapun, dapat langsung terkoneksi dengan tenaga pemasar untuk konsultasi, dan juga langsung terhubung dengan e-form BNI untuk pengajuan KPRnya. Semua terintegrasi dalam 1 platform saja," kata Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir dalam keterangan resmi, Senin.

Beberapa fitur unggulan disematkan dalam BNI DigiGriya antara lain daftar proyek dari ratusan pengembang terbaik dan terpercaya yang sudah bekerjasama dengan BNI, konsultasi mudah dengan konsultan properti berpengalaman, integrasi pengajuan KPR langsung dengan BNI, dan update promo KPR terbaik dari BNI.

Baca juga: Presiden Jokowi harap BNI proaktif jadi jembatan bagi UMKM

"Hal tersebut membuat BNI DigiGriya dapat membawa nasabah atau calon nasabah ke dalam pengalaman baru dalam mendapatkan hunian idamannya," katanya.

Ronny melanjutkan minat masyarakat akan kepemilikan rumah yang bertumbuh tampak dari booking KPR BNI atau BNI Griya yang tumbuh sebesar 11 persen secara tahunan pada Juni 2022.

"Dengan diluncurkannya platform tersebut, diharapkan tingginya kebutuhan nasabah dan calon nasabah akan pelayanan yang cepat dan mudah di era digital dapat terpenuhi, serta dapat membantu mempermudah masyarakat untuk dapat memiliki hunian impiannya sendiri," katanya.

Baca juga: BNI kombinasikan layanan UMKM Go Global dan diaspora

Penyanyi Rock dan Bintang Film sekaligus Wakil Ketua Real Estate Indonesia (REI) Ahmad Zulfikar Fawzi atau Ikang Fawzi menyampaikan kebutuhan papan atau rumah ini harus selalu kita oleh semua pelaku ekonomi.

Ia mengapresiasi semua pihak baik dari para pengembangan maupun perbankan yang telah melakukan upaya terbaik untuk dapat membuat lebih banyak masyarakat memiliki rumah.

"Peluncuran BNI DigiGriya hari ini merupakan terobosan dan yang baik sekali. [Seperti lirik lagu], lebih baik di sini, rumah kita sendiri, semuanya ada di BNI," sebutnya sambil mendendangkan lagu Rumah Kita.

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022