Jangan lupa hidup sehat karena dapat meningkatkan kualitas hidup
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora Jumat (29/7) menarik perhatian pembaca dan layak dibaca pada Sabtu ini, di antaranya capaian vaksinasi COVID-19 dosis penguat dan perilaku hidup sehat.

Berikut rangkuman berita kemarin yang layak dibaca:


Satgas COVID-19 laporkan 55,78 juta warga RI telah divaksinasi penguat

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melaporkan sebanyak 55.781.141 (55,78 juta) warga Indonesia telah divaksinasi booster atau penguat.

​​​​​​Data Satgas Penanganan COVID-19 yang diterima di Jakarta, Jumat, menyebutkan sebanyak 486.366 orang telah mendapatkan vaksinasi booster pada hari ini.


Menkes: Perilaku hidup sehat dapat tingkatkan kualitas hidup

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengajak masyarakat untuk membudayakan perilaku hidup sehat karena dapat meningkatkan kualitas hidup masing-masing individu.

"Jangan lupa hidup sehat karena dapat meningkatkan kualitas hidup," katanya dalam kegiatan "Membudayakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)" yang diakses secara daring dari Jakarta, Jumat.


BMKG: Hujan diprakirakan guyur sebagian wilayah Indonesia

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan akan mengguyur sebagian wilayah Indonesia pada Jumat.

Menurut informasi yang dipaparkan infoBMKG secara daring di Jakarta, dijelaskan hal tersebut dipengaruhi bibit siklon tropis 95S yang berada di Samudra Hindia barat daya Sumatra dan bibit siklon tropis 93W yang berada di Samudra Pasifik Timur Filipina.


BMKG: Siklon tropis Songda sebabkan tinggi gelombang laut Indonesia

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan Siklon Tropis Songda yang terbentuk di Filipina, berdampak tidak langsung pada tinggi gelombang laut Indonesia.

"Siklon tropis Songa dalam 24 jam ke depan berdampak pada tinggi gelombang 1,25 - 2,5 meter di Perairan Bitung sampai Kepulauan Sitaro, Laut Sulawesi bagian timur, Laut Maluku, Perairan Manokwari, Perairan Pulau Biak hingga Jayapura, Samudra Pasifik utara Papua Barat hingga Papua," ujar Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Jumat.


Baca juga: Satgas COVID-19 Bekasi mendata nakes siap terima vaksin booster kedua

Baca juga: Satgas ingatkan masyarakat waspadai tren peningkatan kasus COVID-19


 

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022