Meulaboh (ANTARA) - Bupati Aceh Barat H Ramli MS mengatakan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun, merupakan momentum bagi masyarakat dan generasi muda untuk terus memperkuat cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Generasi muda harus paham, bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sangat penting dilaksanakan dalam kehidupan sosial masyarakat, demi utuh nya NKRI,” kata Bupati Ramli MS seusai memimpin upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Meulaboh, Rabu.

Menurutnya, cinta terhadap NKRI merupakan modal penting bagi generasi muda untuk menjaga persatuan dan kesatuan, dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara di tengah derasnya arus globalisasi saat ini.

Di hari kemerdekaan Indonesia yang sudah memasuki usia ke 77 tahun ini, ia berharap kepada masyarakat Aceh khususnya Kabupaten Aceh Barat, agar terus menjaga perdamaian dan bersatu dalam membangun daerah, bangsa dan negara.

Baca juga: Menanti jejak viral Kapolri tuntaskan kasus Brigadir J

Baca juga: Kanwil Kemenkumham Banten beri remisi HUT RI ke 7.210 WBP


Ramli MS mengatakan makna dari hari bersejarah kemerdekaan Republik Indonesia ini harus bisa di pahami dan di kenang oleh seluruh elemen masyarakat khususnya bagi generasi muda, yang nantinya akan menjadi calon pemimpin bangsa di masa depan.

Dengan semangat Kemerdekaan, ia mengajak kepada seluruh masyarakat Aceh agar senantiasa menjaga perdamaian dan bersatu dalam membangun negeri.

Hal ini demi terwujudnya kemajuan daerah serta mendukung tugas pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sesuai dengan tema HUT RI tahun ini, Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat,” kata Ramli MS.*

Baca juga: 1.557 narapidana di Sulut dapat remisi HUT Kemerdekaan RI

Baca juga: 732 napi Sulbar dapat remisi HUT RI

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022