Rencana akan digelar di Mall Taman Palem Cengkareng
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) kembali menggelar bursa kerja (job fair) pada 20 dan 21 September tahun ini.

"Kita buka tanggal 20 dan 21 September. Rencana akan digelar di Mall Taman Palem Cengkareng," kata Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi pada Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Sudin Nakertrans) dan Energi Jakarta Barat, Yasil Farabi saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Kegiatan tersebut digelar demi mempermudah warga dengan lulusan SMA sederajat dan Sarjana mendapatkan pekerjaan.

Sama seperti kegiatan Job Fair yang sebelumnya sempat digelar pada Selasa (2/8) di Season City lalu, kali ini pihaknya akan mengundang 40 perusahaan untuk terlibat dalam kegiatan bursa kerja ini.

Ke-40 perusahaan itu bergerak di bidang retail elektronik dan layanan jasa.

Baca juga: Pemkot Jakbar sediakan gerai khusus produk Jakpreneur di bursa kerja

Saat ditanya daftar perusahaan yang akan dilibatkan dalam kegiatan bursa kerja nanti, Yasil belum bisa menjelaskan dengan rinci.

"Yang pasti perusahaannya berbeda dari yang kemarin," jelas dia.

Dia berharap upaya menggelar bursa kerja ini bisa membantu pemerintah provinsi dalam menekan angka pengangguran di DKI Jakarta.

Sebelumnya, peminat bursa kerja Mall Season City, Jakarta Barat pada Selasa (2/8) lalu mencapai 10 ribu warga atau melebihi dari target sebanyak 3.000 warga saja.

"Target hari ini 3.000 peserta, tetapi yang datang mencapai 10.000 peserta," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta, Andri Yansyah saat ditemui di Jakarta Barat.

Baca juga: Bursa kerja dan perjuangan seorang ayah

Hal tersebut, kata dia, menandakan tingginya animo masyarakat dalam merespon kegiatan bursa kerja yang digelar oleh Dinas Nakertransgi DKI ini.

Menurut Andri, kegiatan ini tidak hanya diramaikan oleh warga Jakarta Barat saja melainkan seluruh warga DKI bahkan luar wilayah Ibu Kota.

Dia juga berharap, kegiatan ini bisa membantu warga mendapatkan pekerjaan yang layak sehingga tingkat perekonomian di DKI Jakarta meningkat.

Baca juga: Peminat bursa kerja di Jakarta Barat capai 10 ribu warga
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022