Tersedia 2.146 lowongan kerja dari 40 perusahaan
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Utara (Pemkot Jakut) menggelar Bursa Kerja angkatan kedua pada 14 sampai 15 September 2022 mulai pukul 10.00-15.00 WIB di lantai bawah dasar (LG) Blok A Mangga Dua Square, Pademangan.

"Tersedia 2.146 lowongan kerja dari 40 perusahaan bagi para pencari kerja di wilayah DKI Jakarta," kata Kepala Sudinakertrans-E Kota Jakarta Utara Noviar Dinaryanti saat pembukaan Bursa Kerja 2022 di Mangga Dua Square, Jakarta Utara, Rabu.

Ia menjelaskan, bursa kerja angkatan kedua ini untuk memfasilitasi para pencari kerja sesuai minat dan kemampuannya.

Selain itu, lanjutnya, untuk membantu perusahaan dalam mendapatkan tenaga kerja yang sesuai klasifikasi dan persyaratan.

Baca juga: Pemkot Jakbar kembali gelar bursa kerja 20-21 September

Puluhan perusahaan yang bergabung dalam Bursa Kerja angkatan kedua ini bergerak di bidang telekomunikasi, pelayaran, pegadaian, distributor, otomotif dan lainnya.

Noviar mengatakan perusahaan peserta kali ini berbeda dengan angkatan pertama.

Ia juga menyebutkan, kegiatan serupa pada Agustus lalu, tercatat ada 232 tenaga kerja yang berhasil terserap.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Sudinakertrans-E) Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah menyebutkan, selain membantu pelamar, Bursa Kerja juga bisa membantu perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan yang diharapkan.

Baca juga: Bursa kerja dan perjuangan seorang ayah

Hal itu pada akhirnya dapat menekan angka pengangguran melalui peningkatan penempatan tenaga kerja.

"Kami melaksanakan ini untuk warga semua. Kalau tingkat pengangguran bisa ditekan maka dampaknya tidak akan meluas sehingga meminimalisir dampak sosial dan kerawanan," ujar Andri.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022