Jakarta (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Wury Ma'ruf Amin menyempatkan meninjau kegiatan belajar mengajar (KBM) di Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi Kliwonan 1 dalam rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Kamis.

Seturut keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Iriana dan Wury mengajak pengajar dan anak-anak TK Pertiwi Kliwonan 1 berbincang saat memasuki ruang kelas.

Iriana dan Wury kemudian menyaksikan anak-anak TK Pertiwi Kliwonan 1 melakukan peragaan pembuangan sampah kertas, kaleng dan botol, serta organik yang sebelumnya sudah mereka pilah terlebih dulu.

Baca juga: Ibu Negara bagikan sembako dan tanam pohon di Kecamatan Masaran Sragen

Menyaksikan peragaan tersebut, Iriana dan Wury secara spontan memberikan tepuk tangan sebagai apresiasi kepada anak-anak TK Pertiwi Kliwonan 1 atas keberhasilan mereka memilah sampah.

Selanjutnya, Iriana dan Wury juga turut ambil bagian bersama anak-anak TK Pertiwi Kliwonan 1 saat melakukan simulasi cuci tangan pakai sabun (CPTS).

Sambil bernyanyi, anak-anak TK itu tampak antusias memeragakan gerakan CPTS bersama Iriana, Wury, dan sejumlah anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Iriana sempat mengajak peserta didik TK Pertiwi Kliwonan 1 untuk menyanyikan lagu-lagu nasional maupun lagu anak-anak saat simulasi CPTS.

"Ayo siapa yang berani maju, nyanyi," kata Iriana.

Dua anak bernama Fitril dan Azril jadi yang pertama memberanikan diri memenuhi seruan Iriana dan menyanyikan lagu nasional Garuda Pancasila.

Baca juga: Ibu Negara melakukan kunjungan kerja ke Sragen

Baca juga: Ibu Negara Iriana Joko Widodo buka Pameran Kriyanusa Tahun 2022


Hal itu diikuti sejumlah anak lain yang bergantian maju ke depan menyanyikan beberapa lagu anak-anak. "Semua pintar dapat hadiah," kata Iriana.

Di akhir acara, OASE KIM menyerahkan paket buku bacaan dan sejumlah bibit tanaman kepada perwakilan penerima.

Selepas dari sentra batik Windasari, Ibu Negara dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta melalui Pangkalan TNI Angkatan Udara Adi Soemarmo di Boyolali pada Kamis sore.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022