Jakarta (ANTARA) - Enam jenama fesyen Indonesia berkolaborasi dengan Disney Indonesia dalam koleksi baru “We Are One”, menyatukan kisah-kisah abadi Disney dengan visi dan gaya khas masing-masing merek yang dicerminkan melalui busana, sepatu juga produk kecantikan.

"Koleksi "We Are One" pada intinya adalah selebrasi desainer dan merk lokal beserta dengan penggemar Disney untuk bersatu, berkolaborasi dan menunjukkan rasa cinta mereka," ujar Director of Consumer Products The Walt Disney Company Indonesia Mahek Shah dalam siaran resmi, Kamis (20/10).

Jenama yang terdiri dari FAYT, Novere, Puru Kambera, Secondate, Sneakon dan VAIA lewat produknya menerjemahkan pesan positif mengenai keberanian, kebaikan hati dan kreativitas yang ingin disampaikan oleh kisah tokoh-tokoh Disney, menghasilkan koleksi unik, kombinasi nostalgia dengan tren masa kini yang menarik untuk penikmat fesyen.

Baca juga: Disney Indonesia keluarkan koleksi busana bertema Avengers

Mahek mengatakan bekerjasama dengan kreator dan bisnis lokal untuk memberikan platform agar dapat terhubung dengan penggemar Disney merupakan pengalaman yang istimewa.

"Kami juga senantiasa mendukung kreativitas luar biasa dari berbagai merek lokal di Indonesia, dan memperluas magic dari film-film Disney yang selama ini hanya dilihat melalui screen,” tambahnya.

Menurut Mahek, koleksi ini memungkinkan penggemar dari berbagai usia untuk terhubung dengan beraneka cerita Disney favorit mereka dengan cara baru yang menarik.

“We Are One” juga merupakan puncak dari Disney's Ultimate Princess Celebration yang merayakan berbagai kepribadian luhur dari Disney heroines.
Kolaborasi Disney dan jenama Puru Kambera (ANTARA/HO-Disney)


Sebagai wujud apresiasi bagi penggemar Disney atas dukungan mereka, merek-merek tersebut menyelenggarakan fan event yang menampilkan trunk show preview line-up terbaru mereka, menyoroti berbagai brand favorit. Salah satunya jenama modest wear Puru Kambera yang membawakan koleksi terinspirasi dari jiwa bebas seorang Pocahontas.

Gitta Amelia, co-founder dari Secondate, mengatakan bahwa Secondate senantiasa merayakan real people and real stories. Salah satu produk yang diluncurkan Secondate adalah Royal Lip Mousse, tersedia dalam 10 warna yang mewakili 10 putri terpilih serta kisah unik dari tiap putri. “Kita sangat antusias dengan produk kolaborasi ini, karena kita semua tumbuh dengan kisah-kisah unik dari Disney Princess.
Kolaborasi Disney dan jenama Secondate (ANTARA/HO-Disney)


Menurut Jesca Aderland dan Jeanita Adeline dari NOVERE, koleksi mereka membawa pesan keberagaman khususnya bagi generasi muda tanah air.

“Salah satu desain pada koleksi ini sangat spesial untuk kami, terdapat sebuah dress dengan corak yang mewakili 12 Disney Princess Icons, dilengkapi gradient fabric yang mencerminkan warna kulit dari gelap hingga terang.” ujar Jesca.

Sementara itu, merek lokal Sneakon membawakan koleksi yang mengusung tema Cinderella.

"Cinderella merupakan inspirasi yang tepat untuk menyuarakan pesan ini. Terlepas dari kesulitan yang dihadapinya, Cinderella selalu memilih untuk melakukan hal-hal baik. Ia juga telah menunjukan bahwa kebaikan hati dapat berdampak besar.” kata Ricky Abraham, Public Relations dari Sneakon.

Melalui koleksi ini, Sneakon berharap mampu menginspirasi lebih banyak perempuan muda Indonesia untuk berbuat baik, dan berani untuk mengambil langkah pertamanya dengan penuh keyakinan.

Baca juga: Mickey Mouse bersatu dengan batik Garut dan Pekalongan

Baca juga: Jenama lokal persembahkan koleksi "Tales of Memory" bertema Disney

Baca juga: Kolaborasi Disney dengan brand lokal ciptakan ragam produk fashion

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022