Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa kriminalitas terjadi di DKI Jakarta sepanjang satu minggu terakhir menarik perhatian publik.

Dari pemeriksa kasus konser musik "Berdendang Bergoyang" hingga tahanan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Cipinang  kabur. Berikut rangkumannya:

1. Kisruh "Berdendang Bergoyang" naik ke tahap penyidikan

Jakarta (ANTARA) - Penyidik Kepolisan Resor Metro (Polrestro) Jakarta Pusat meningkatkan status hukum kisruh konser musik "Berdendang Bergoyang" dari penyelidikan ke tahap penyidikan.

"Per hari ini akan kami naikkan statusnya ke penyidikan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Komarudin saat dihubungi di Jakarta, Kamis.
baca di sini

2. Imigrasi tangkap tiga warga Sri Lanka diduga lakukan investasi fiktif

Jakarta (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur menangkap tiga warga negara asing (WNA) asal Sri Lanka yang diduga melakukan investasi fiktif.

Kepala Divisi Keimigrasian DKI Jakarta, Pamuji Raharja, menjelaskan penangkapan ketiga WNA itu berawal dari petugas yang melakukan pengawasan administrasi izin tinggal WNA yang diperoleh dari Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian (Simkim) terhadap salah satu perusahaan yakni PT. Srimathi Meta Classics di Duren Sawit.
baca di sini

3. Polda Metro gagalkan pengiriman 112 kilogram ganja ke Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggagalkan pengiriman 112 kilogram via jalan darat dari Sumatera menuju Jakarta.

"Ini pengungkapan kasus narkotika jenis ganja seberat 112 kilogram yang merupakan jaringan lintas Sumatera dan Jawa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Rabu.
baca di sini

4. Napi bandar narkoba yang kabur dari Lapas Cipinang ditangkap petugas gabungan

Jakarta (ANTARA) - Petugas gabungan berhasil menangkap narapidana (napi) bandar narkoba bernama Aditya Egatifyan alias Bokir, yang melarikan diri dari Lapas Kelas I Cipinang pada Sabtu (29/10).

Ketua Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kanwilkumham) DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, mengatakan Bokir ditangkap pada Senin (31/10) malam di wilayah Cibinong, Bogor, Jawa Barat.
baca di sini
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022