Jakarta (ANTARA) - Pelatih Napoli Luciano Spalletti mewaspadai performa Udinese ketika menghadapi tim besar ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-15 Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Sabtu.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Spalletti menilai Udinese adalah tim yang sulit untuk ditaklukkan dan skuad asuhan Andrea Sottil itu telah mengalahkan tim besar seperti Fiorentina, AS Roma dan Inter Milan.

Pelatih asal Italia itu menegaskan, dirinya tidak akan menganggap enteng Udinese dan akan menanamkan hal ini kepada pemikiran anak asuhnya nanti.

"Mereka adalah kelas top. Saya ingat berbicara kepada Cristiano Giuntoli pada Agustus dan kami berdua berpikir Udinese adalah salah satu tim dengan perlengkapan terbaik di Serie A," ujar Spalletti.

"Kami telah melihat dengan hati-hati permainan serangan balik Udinese. Mereka memiliki pemain yang dapat mengubah pertahanan menjadi serangan dalam sekejap dan kami tahu segalanya tentang mereka," sambung dia.

"Ini adalah permainan yang kami butuhkan untuk menyerang dengan ganas dan bermain dengan ketabahan dan tekad yang nyata karena kami menghadapi tim yang luar biasa," pungkasnya.

Saat ini, Napoli berada di posisi pertama klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 38 poin dari 14 pertandingan tanpa sama sekali merasakan kekalahan.

Di sisi lain, Udinese pada lima pertandingan terakhir hanya sekali menelan kekalahan sedangkan sisanya berakhir imbang dan tengah menghuni peringkat ke-8 klasemen sementara dengan torehan 24 poin dari 14 laga.

Baca juga: Luka Romero lontarkan Lazio ke peringkat kedua Serie A
Baca juga: Moise Kean bawa Juventus loncat ke peringkat tiga

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022