cukup tinggi antusias peserta bahkan berasal dari luar daerah Kabupaten Bangka
Sungailiat (ANTARA) - Tercatat sebanyak 25 tim Marching Band tingkat pelajar dan umum dari berbagai daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berebut piala Bupati Bangka Cup 2022.

Ketua Pelaksana Marching Band Bupati Bangka Cup 2022, Rozali di Sungailiat, Minggu mengatakan 25 tim Marching Band baik tingkat pelajar dan umum yang ikut merebutkan piala Bupati Bangka berasal dari enam daerah kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Enam daerah yang ikut berpartisipasi itu yakni dari Kabupaten Bangka sebagai tuan rumah, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Kota Pangkalpinang dan bahkan Belitung Timur

"Peserta dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) 10 tim, SD terdapat lima tim, SMP empat tim serta SMA dan umum sebanyak enam tim," jelas Rozali yang menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Bangka.

Baca juga: JOMC diikuti 18 peserta dari empat negara
Baca juga: Empat negara bersaing dalam "Jember Open Marching Competition"

Dia mengatakan, jumlah tim yang ikut merebutkan piala Bupati Bangka Cup 2022 terbilang cukup banyak karena diketahui selama pandemi COVID-19 kegiatan yang sama sempat ditunda dan baru dapat digelar kembali pada tahun 2022.

Sementara Bupati Bangka Mulkan memberikan apresiasi besar tim Marching Band berebut piala Bupati Cup 2022 karena berasal dari sejumlah daerah luar Kabupaten Bangka.

"Saya memberikan apresiasi karena cukup tinggi antusias peserta bahkan berasal dari luar daerah Kabupaten Bangka," kata Mulkan.

Mulkan minta kepada seluruh peserta agar bermain dengan baik, menjaga kekompakan dalam tim begitu pula panitia supaya dapat menjalankan tugas dengan baik sehingga tidak ada tim yang dirugikan.

Baca juga: Jember wakili Indonesia di kompetisi marching band Asia

Pewarta: Kasmono
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022