Jakarta (ANTARA) - Pentas seni budaya termasuk Lenong Betawi, santunan anak yatim-piatu serta bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) memeriahkan peringatan Hari Guru di Jakarta Pusat pada Jumat.

Peringatan Hari Guru tersebut berlangsung di SDN Petamburan 07, Kecamatan Tanah Abang,  dan dihadiri Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma.

"Aktivitas sosial kita lakukan dalam rangka Hari Guru dengan melibatkan komite sekolah. Dalam kegiatan ini kita mengajarkan nilai-nilai sosial," ujar Dhany.

Dhany menjelaskan, kecerdasan sosial tidak hanya kecerdasan intelektual tetapi dilengkapi dengan kecerdasan spiritualnya. "Kita ingin membangun kecerdasan yang komprehensif bagi peserta didik," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk terciptanya suatu pelekatan antara para guru dan siswa di lingkungan sekolah.

"Selain itu juga dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak dalam melaksanakan aktivitas pendidikan," ungkapnya.

Dhany berharap peringatan Hari Guru yang diperingati setiap 25 November menjadi kewajiban para murid untuk menghormati orang-orang yang sudah memberikan kecerdasan untuk bekal di masa depan.

"Di Hari Guru ini kita mengimbau para guru terus bersemangat, selalu diberikan kesehatan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," katanya.
 

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022