Jakarta (ANTARA) - Pebasket Raden Azzaryan Pradhitya menjadi amunisi baru Dewa United Surabaya untuk mengarungi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2023.

Azzaryan yang sebelumnya berseragam Bima Perkasa Jogja mengatakan bersedia bergabung dengan Dewa United karena memiliki persamaan.

"Saya sangat bersemangat untuk musim depan karena sebelumnya sudah ngobrol banyak sama CEO dan manajer. Saat mereka menjelaskan tujuan dan visi misi Dewa United musim depan, saya lihat sama dengan saya," kata Adhit dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Menjadi penggawa baru Dewa United, Adhit pun memiliki target pribadi pada musim perdananya nanti.

Pebasket 30 tahun itu ingin berusaha membantu Anak Dewa mewujudkan target menjadi juara IBL.

Baca juga: Hangtuah tak ingin numpang lewat di IBL 2023

"Harapan pribadi pastinya ingin membatu Dewa United melangkah sejauh mungkin dari musim lalu," kata Adhit.

"Saya optimistis dengan target yang diusung Dewa United karena persiapan kami juga masih banyak waktu, karena liga juga baru mulai Januari," pungkas Adhit.

Dewa United terus menyusun skuad terbaik untuk musim 2023. Bongkar pasang pemain pun dilakukan. Sebelumnya, Dewa United juga melepas Nikholas Mahesa.

Dewa United dan pemain yang berposisi sebagai point guard itu sepakat mengakhiri kerja sama. Turnamen pramusim IBL Indonesia Cup 2022 pun menjadi perjalanan terakhir Nico bersama Anak Dewa.

Baca juga: Indra Muhammad merapat ke Prawira Bandung untuk IBL 2023

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022